Tiga Cara Menekan Kadar Kolesterol Anda

Manfaat dari teh Cina.
Sumber :
VIVAlife
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi
- Pada dasarnya, kolesterol terdapat secara alami di dalam tubuh. Namun, tingkat kolesterol yang ada dalam tubuh juga dapat meningkat dengan asupan makanan yang dikonsumsi manusia.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Kolesterol yang tinggi dalam darah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, yang berujung pada kematian. Salah satu kunci untuk mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh ialah dengan membatasi sumber makanan yang kaya kolesterol masuk ke dalam tubuh.
Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan


Pada dasarnya Anda harus mengikuti diet jantung sehat dan menikmati olahraga atau yoga. Yang paling penting, Anda harus berhenti merokok, karena dapat meningkatkan tekanan darah dan merupakan salah satu penyebab
silent killer.
Berikut adalah beberapa cara di mana Anda dapat menurunkan kolesterol dan menjalani hidup sehat, seperti yang dilansir
Boldsky.

Teh

Penelitian mengenai epigallocatechin gallate (EGCG)  yang merupakan komponen bioaktif paling dominan di dalam teh terbukti bisa mencegah terjadinya percepatan (akselerasi) oksidasi kolesterol jahat (LDL).


Dengan rutin meminum teh setiap hari dalam jumlah yang wajar akan bermanfaat untuk mengurangi terjadinya penyumbatan pembuluh darah yang bisa menjadi pemicu penyakit jantung. Kolesterol baik dibutuhkan oleh tubuh, sedangkan kolesterol jahat dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi tubuh.


Jeruk

Selain kaya dengan vitamin C, jeruk juga memiliki kandungan pektin yang dapat menyerap kolesterol di dalam perut. Dengan begitu, kolesterol yang masuk dalam tubuh tidak akan mudah masuk ke dalam aliran darah.


Trans fat

Lemak trans banyak ditemui pada olahan cepat saji. Suhu pengolahan yang tinggi dan pemakaian minyak yang berulang, membuat makanan ini mengandung lemak trans.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya