Pewayangan, Inspirasi Enno Lerian Kasih Nama Anak

Bayi Enno Lerian
Sumber :
  • Rizky Sekar

VIVAlife - Mantan penyanyi cilik Enno Lerian baru melahirkan anak kedua Minggu pagi lalu. Bayi laki-laki itu langsung diberinya nama: Abimanyu Praja Soesetyo. Ditemui di RSB Asih, Senin, 15 Juli 2013, Enno menuturkan, dirinya dan sang suami, Priambodo Soesetyo sudah menyiapkan nama itu sejak lama.

Pelantun "Nyamuk Nakal" itu memang ingin nama anaknya kelak punya unsur Jawa atau Sansekerta. Ia terinspirasi dari tokoh pewayangan, Abimanyu. "Abimanyu itu nggak pernah takut. Praja artinya sebuah organisasi, bisa diartikan kelompok atau keluarga," ujar Enno.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Jika disimpulkan, katanya, nama buah hatinya memiliki arti "salah satu orang yang tak pernah takut dari keluarga Soesetyo".

Enno berharap, bayi laki-laki yang lahir secara normal itu bisa mewarisi karakter Abimanyu seperti dalam cerita wayang. Ksatria muda yang pemberani dan tak kenal takut.

Untuk nama, Enno dan Priam memang tak ingin mendadak. Mereka berpendapat, nama yang dipikirkan dengan baik dan memiliki arti spesial akan mendatangkan hal baik pula.

"Makanya, ini sejak usia kandungan 6 bulan sudah disiapkan. Begitu kami dapat confirm jenis kelamin dari hasil USG 4 dimensi, langsung cari-cari," ujar Enno. (art)

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final
Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Bagi Maxime Bouttier, hadiah berupa quality time jauh lebih bermakna karena ia dan Luna Maya sama-sama punya kesibukan yang membuat mereka jadi jarang bertemu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024