Selada Simbol Kesuburan Mesir Kuno

Lettuce, selada
Sumber :
VIVAlife -
Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah
Selada merupakan salah satu jenis sayuran yang jamak digunakan sebagai bahan salad atau untuk sekadar lalapan. Dari sekian banyak jenis selada, diketahui
romaine lettuce
Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan
atau selada cos
Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang
merupakan sayuran penanda kesuburan.

Menurut salah satu profesor dari American Univeristy of Cairo, Salima Ikram, sejak 2000 sebelum Masehi, sayuran ini bukan menjadi makanan ringan atau makanan pembuka. Melainkan dijadikan makanan pembangkit gairah alami. Daun ini kemudian dipercaya oleh Dewa Kesuburan, Min, seperti yang ditulis
Daily Mail.


Tak hanya itu, sebagai makanan favorit Min, selada menjadi penanda kesuburan, karena batang tubuh yang cenderung tumbuh tegak dan tinggi. Karakteristik ini kerap dipandang sebagai kemampuan seksual atau penanda organ vital pria.


Terkait hal tersebut, Ikram mengatakan fungsi selada memang akan berubah. Akan tetapi, simbolnya tetap. Seperti salad misalnya, Ikram mengatakan, kalau salad yang dimakan saat awal makan, dapat merangsang nafsu makan seseorang.


Dalam sebuah relief, peran Dewa Kesuburan sering dilukiskan dalam kondisi ereksi. Selada dipercaya dapat meningkatkan kemampuan bercinta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya