Sering Debat dengan Pasangan? Atasi dengan 5 Tips Ini

Pasangan bertengkar
Sumber :
  • mrmarriagesaver.com

VIVAlife - Menjalani sebuah hubungan memang tidak selalu berjalan dengan mulus. Ada kalanya Anda dan pasangan berada dalam situasi yang tidak menyenangkan dan saling berargumen.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Meski tidak mudah, argumen sebenarnya bukanlah sesuatu yang seharusnya Anda dan pasangan takuti. Berdebat adalah saat di mana Anda dan pasangan menjadi lebih mengerti satu sama lain. Berikut tips untuk mengatasi argumen bagi pasangan seperti dikutip laman Female First.

1. Berdebat itu normal

Yang paling penting untuk dipahami adalah bahwa perdebatan dapat terjadi pada siapapun. Hal ini normal terjadi selama masih dalam batas yang wajar. Namun jika perdebatan terus menerus berlangsung, bahkan terjadi setiap lima menit sekali, artinya ada sesuatu yang salah. Daripada terus menerus berdebat, sebaiknya Anda dan pasangan mulai merenungkan apa yang terjadi.

2. Selesaikan masalah Anda

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Salah satu hal yang paling buruk dan seringkali dilakukan oleh beberapa pasangan saat saling berargumen adalah meninggalkannya tanpa penyelesaian. Hal tersebut dilakukan dengan alasan akan lebih baik jika tidak dipermasalahkan. Padahal, dengan meninggalkannya, Anda hanya akan memperburuk suasana hati.

3. Jangan mengabaikan

Mengabaikan suatu masalah dan menjalani kehidupan Anda seolah tidak terjadi sesuatu tidak akan menyelesaikan masalah. Masalah tersebut akan menjadi sebuah bom waktu jika tidak segera diselesaikan. Jadi pastikan bahwa Anda dan pasangan dapat mengatasi masalah tersebut dan mencari cara untuk menyelesaikannya.

4. Lakukan kompromi

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Sebuah argumen biasanya terjadi karena perbedaan pendapat atas keputusan yang penting. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menyelesaikan hal tersebut dengan berkompromi. Karena sebuah hubungan didasarkan atas sikap memberi dan menerima maka saling melakukan kompromi terhadap argumen masing-masing bisa jadi salah satu cara yang efektif.

5. Jangan mengungkit

Jika Anda dan pasangan sudah menyelesaikan masalah dengan baik maka jangan sesekali mengungkit masalah yang sama di lain waktu. Jangan membuat masalah yang seharusnya sudah selesai justru membuat Anda dan pasangan kembali berargumen.

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024