Garam Inggris Bisa Bantu Ratakan Perut

Epsom salt
Sumber :
  • Foodmatters

VIVAlife - Tidak selamanya selebriti papan atas melakukan perawatan mahal untuk tampil cantik. Buktinya Gwyneth Paltrow dan Victoria Beckham masih menggunakan cara tradisional untuk merawat kulit mereka.

Ketua Umum Projo Isyaratkan Mesti Ada Parpol di Luar Pemerintahan Prabowo-Gibran

Gwyneth dan Victoria menggunakan epsom salt atau dikenal dengan garam Inggris sebagai ramuan untuk menjaga dan merawat kulit mereka, agar tampak cantik.

Garam jenis tersebut memang dipercaya memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya membantu mengeluarkan racun saat dicampur dalam air mandi rendaman yang hangat.  Epsom salt yang Gwyneth dan Victoria pakai mengandung magnesium sulfat yang sangat tinggi.

Untuk memperolehnya juga cukup mudah bisa dibeli toko kecantikan atau apotek dengan harga yang terjangkau. Ada serangkaian manfaat yang mungkin belum Anda tahu dari epsom salt.

1. Mengatasi perut kembung dan meratakan perut


Mandi dengan epsom salt membantu mengurangi retensi air dan perut kembung. Janey Holliday, seorang pelatih kesehataan menganjurkan untuk menuangkan dua cangkir garam epsom ke dalam bak mandi, tiga kali dalam seminggu. Magensium dan sulfat yang terkandung dalam epsom salt akan diserap oleh kulit. Saat itu, racun dan kelebihan cairan dalan perut akan ditarik keluar dari kulit. Hasilnya, seperti dikutip dari Daily Mail, perut menjadi rata.

Tak heran jika mandi dengan epsom salt populer di kalangan model untuk membuat perut mereka rata sebelum melakukan photoshoot dengan menggunakan bikini atau lingerie. James Duigan, pelatih olahraga selebriti menyatakan bahwa sebaiknya sikat tubuh Anda terlebih dulu sebelum berendam dengan air hangat bercampur garam untuk membuka pori-pori.

2. Rambut halus dan mengembang

Garam Inggris juga bisa menyerap kelebihan minyak dari rambut. Anda hanya perlu menambahkan sedikit garam pada sampo saat akan mencuci rambut. Garam tersebut akan menambah volume rambut. Campurkan juga kondisioner dengan garam inggris dalam wadah yang sudah diberi air hangat.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Kemudian aplikasikan campuran tersebut pada rambut dan biarkan selama 20 menit, lalu bilas. Rambut akan terlihat lebih bervolume dan mineralnya membantu memperbaiki dan memperkuat rambut.

3. Facial wajah

Epsom salt merupakan pembersih wajah yang natural. Campurkan 1/2 sendok teh garam dengan pembersih wajah, lalu pijat lembut pada wajah, kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan. Garam akan meremajakan kulit dan membuang racun pada kulit.

4. Rendaman kaki

Belajar dari Wanita Ngamuk ke Dishub karena Digembok Mobilnya, Pahami Aturan Parkir di Jalan

Merasa lelah setelah seharian menggunakan sepatu hak tinggi? Anda bisa menggunakan epsom salt untuk mengatasi rasa sakit dan nyeri pada tumit. Garam Inggris bersifat antiinflamasi dapat membantu mengurangi pembengkakan.

Tambahkan setengah cangkir epsom salt dalam baskom berisi air hangat, kemudian rendam kaki selama 20 menit. Selain mengurangi rasa sakit, epsom salt juga dapat menghilangkan bau pada kaki dan melembutkan kulit kering. (umi)

Petugas KPU Masukkan Dokumen ke Sistem Informasi Rekapitulasi atau Sirekap

Tetap Gunakan Sirekap di Pilkada Serentak, KPU: Kami Punya Kewajiban untuk Terbuka

Komisioner KPU RI Idham Holik mengatakan pihaknya akan memperbaiki Sirekap sesuai pertimbangan yang disampaikan oleh MK dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024