FOTO: Intip Rumah Mewah Desainer Kondang Versace

Rumah Gianni Versace Miami
Sumber :
  • REUTERS/Gaston De Cardenas

VIVAlife - Rumah mewah yang pernah dimiliki desainer kondang Gianni Versace akan dilelang pada September mendatang. Rumah yang berlokasi di Miami tersebut ditawarkan dengan harga mulai US$25 juta atau setara dengan Rp254,6 miliar.

Menurut Presiden Fisher Auction Company, Lamar Fisher, rumah seluas 2.136 meter persegi itu akan dilelang pada 17 September 2013. Berlokasi di Ocean Drive, rumah yang dijuluki Casa Casuarina ini sudah berusaha dijual selama lebih dari satu tahun dengan harga lebih mahal, yakni US$125 juta atau setara dengan Rp1,27 triliun. Namun, harga tersebut dipangkas menjadi US$75 juta atau setara dengan Rp763,8 miliar beberapa bulan lalu.

"Ini adalah trofi properti abad ini," ujar Fisher seperti dilansir kantor berita Reuters.

Bangunan mewah yang dibangun pada tahun 1930 ini, dilengkapi 10 kamar tidur, 11 kamar mandi, dan kolam renang mozaik sepanjang 16 meter yang dilapisi emas 24 karat. Selain itu, rumah mewah ini juga dihiasi dengan lukisan dinding, marmer dan kaca patri Italia.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Lihat foto-fotonya di .

Versace membeli rumah mewah tersebut pada tahun 1992. Ia menghabiskan biaya sebesar US$33 juta untuk renovasi dan menambah bangunan di bagian sayap rumah.

Rumah tersebut hanya ditempati Versace selama lima tahun. Pada tahun 1997, perancang busana asal Italia ditembak mati di depan rumah oleh seorang pria.

Saat ini rumah mewah tersebut dimiliki seorang pengusaha Miami yang membelinya pada tahun 2000. Selama beberapa tahun, rumah mewah itu berubah fungsi menjadi hotel butik dengan 10 kamar. Namun, hotel itu ditutup pada awal tahun ini. (umi)

Jangan Kaget dengan Spesifikasi Mobil Gagah AHY Seharga Rp1,1 Miliar
Presiden Joko Widodo saat menjamu para Calon Presiden Pemilu 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta Senin 30 Oktober 2023.

KPU Undang Anies dan Ganjar Hadiri Penetapan Pemenang Pilpres 2024

KPU RI memastikan juga mengundang Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menghadiri penetapan pemenang Pilpres 2024 pada Rabu, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024