Desi Ratnasari Ajarkan Anak Ramah Lingkungan

Desi Ratna Sari
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Tak hanya mengajarkan soal agama dan berpuasa, Desi Ratnasari juga menanamkan ramah lingkungan pada buah hatinya, Nazwa. Ia sering membawa Nazwa ke acara-acara peduli lingkungan yang ia hadiri. Menurutnya, mengajarkan soal lingkungan pada anak tak ubahnya mengajarkan sholat.

"Kalau saya sendiri nggak sholat percuma. Anak nggak akan nangkep," ucapnya saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juli 2013. Perlahan, Desi mulai mengenalkan anaknya pada alam.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Dengan mengenal alam, ia akan lebih peduli lingkungan. Usahanya cukup berhasil. Setiap libur Nazwa selalu mengajak berwisata alam.

"Saya ajarkan bahwa kehidupan dunia harus seimbang antara flora, fauna, dan manusia," kata bintang film Joshua Oh Joshua itu.

Ia menekankan, peduli lingkungan sejak dini penting agar generasi mendatang bisa melihat alam tak hanya dari foto saja. Ia tak perlu mengajarkan hal rumit pada Nazwa.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

"Dia boleh hidup di kota dengan fasilitas serba mudah, tapi juga harus tahu kehidupan alam," lanjut Desi.

Nazwa sendiri mengakui, ia sudah terbiasa hidup ramah lingkungan sejak di lingkungan terkecil, keluarga. Di rumah saja, katanya, ia dilarang keras membuang sampah sembarangan.

"Di rumah tempat sampah ada dua. Biar bersih, nggak tercampur, jadi bisa didaur ulang," kata Nazwa menerangkan.

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024