Kunci Berpenampilan Menarik: Serasi dan Percaya Diri

Gaun rancangan Victoria Beckham
Sumber :
  • facebook.com/victoriabeckham

VIVAlife - Penampilan yang menarik adalah sebuah investasi. Ini karena hal pertama yang dilihat seseorang sebelum melakukan sebuah komunikasi adalah cara berpakaian Anda. Style consultant, Khairiyyah Sari mengatakan bahwa jika ingin selalu terlihat menarik, Anda harus mengerti kata dari 'serasi' dalam berpakaian.

"Serasi itu harus fit di bentuk tubuh. Jadi nggak kebesaran dan nggak kekecilan. Sementara banyak orang di dunia ini, nggak terkecuali teman-teman saya yang misalnya ukuran bajunya L tapi dia belinya S," ujarnya saat ditemui di Diane Von Furstenberg,  Plaza Senayan, Jakarta.

Serasi itulah kunci untuk mengetahui apa yang baik untuk digunakan. Tentunya menurut Sari, sebelum menentukan apa yang ingin dipakai, Anda harus terlebih dulu mengetahui bentuk tubuh Anda. Kebanyakan wanita biasanya menganggap bahwa bentuk tubuh paling baik adalah mereka yang memiliki tubuh kurus layaknya seorang model. Padahal setiap orang pasti memiliki kelebihan tersendiri di bagian tubuhnya masing-masing.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Style consultant Khairiyyah Sari

Khairiyyah Sari saat berbincang dengan salah seorang tamu di Diane Von Furstenberg,  Plaza Senayan, Jakarta. Foto: VIVAlife/Marlina Irdayanti.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal

Percaya diri, juga menjadi kunci utama dalam berpenampilan menarik. Karena sebelum memilih pakaian yang ingin digunakan, Anda harus mencintai tubuh Anda sendiri dan tahu seperti apa bentuk tubuh Anda. Mulai dari bagian tubuh yang kurang menarik, bagian tubuh yang terlihat besar atau kecil hingga bagian tubuh yang Anda anggap paling menarik.

"Kalau sudah tahu, mari mencari busana yang bisa menutupi bagian tubuh yang kurang menarik, namun dapat menonjolkan sisi menarik dari tubuh," ujarnya.

Jika ingin mencari yang simpel dan tidak ingin direpotkan oleh hal-hal tersebut, Sari menyatakan bahwa Anda bisa menggunakan busana dengan potongan A line. Potongan busana tersebut, menjadi busana paling simpel dan cocok untuk digunakan oleh semua bentuk tubuh.

Misalnya, dress dengan potongan A line.  Jika digunakan oleh wanita berbadan gemuk, kurus, tinggi atau pendek sekalipun bisa terlihat menarik jika digunakan dengan padanan sepatu dan aksesori yang pas. (eh)

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024