6 Bahan Pangan Penyembuh Luka Bakar

Lemon untuk kecantikan
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Luka bakar dapat mengakibatkan rasa sakit, nyeri, dan ketidaknyamanan. Umumnya sebelum luka bakar membentuk jaringan parut, seseorang akan meredakan dengan menggunakan pasta gigi. Namun sayang, itu hanyalah mitos. Meski pasta gigi dingin, ketika diaplikasikan ke kulit, justru dapat membuat kulit semakin panas.

Beberapa dokter menyarankan untuk mengoleskan pelembab tubuh ke bagian kulit yang terbakar atau luka bakar. Dalam boldsky, selain pelembab ada beberapa ramuan yang terbilang cukup efektif untuk mengatasi luka bakar Anda:

Air

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Ketika kulit mengalami luka bakar, hal terpenting yang harus dilakukan adalah menyiram kulit dengan air yang mengalir. Lakukan tindakan ini maksimal selama 20 menit. Kalau rasa sakit saat penyiraman pertama terasa, pastikan untuk melakukan tindakan yang sama lagi.

Lemon dan Jus Tomat

Ini adalah salah satu solusi rumah terbaik untuk mengatasi luka bakar, dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan memungkinkan peremajaan kulit kembali. Sifat asam dari lemon dapat meringankan bekas luka dengan alami. Sementara jus tomat, untuk menghilangkan luka bakar. Aplikasikan ramuan alami ini dua kali sehari untuk hasil yang efektif.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Kentang

Kulit kentang adalah cara yang bagus untuk meredakan kulit yang meradang, terutama ketika menderita luka bakar. Ini karena kulit kentang memiliki berbagai sifat anti-bakteri yang dapat menyembuhan luka dengan cepat. Anda juga dapat menempelkan kulit kentang pada luka bakar dengan menggunakan perban.

Kunyit dan Yogurt

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Kalau Anda ingin agar proses penyembuhan berjalan lebih efektif, gunakan yogurt dan kunyit. Oleskan bahan ini pada area yang terbakar. Gunanya untuk sebagai penghilang rasa sakit dan mempercepat proses penyembuhan. (umi)

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024