VIDEO: Unik, Biaya Sewa Rumah Tergantung Berat Badan

Rumah Sewa Unik di Osaka
Sumber :
  • beautydiet-house

VIVAlife - Jika rumah sewa biasanya menerapkan sistem pembayaran dengan tarif yang sudah ditentukan, rumah sewa di Osaka, Jepang justru menerapkan cara unik. Biaya sewa di rumah tersebut ditentukan sesuai dengan berat badan si penyewa.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Rumah yang disewakan khusus bagi wanita Jepang ini, secara keseluruhan terlihat sama dengan rumah sewa pada umumnya. Namun, karena sistem pembayarannya yang unik, pemilik rumah menyediakan fasilitas lebih dari rumah sewa biasanya.

Tidak hanya dapur, kamar tidur nyaman atau pendingin ruangan yang disediakan di rumah sewa ini, tetapi juga pusat kebugaran, makanan ringan dan minuman yang diberikan secara gratis. Tentu saja, fasilitas tersebut disediakan untuk membantu penyewa rumah menentukan sendiri berapa biaya sewa yang harus mereka keluarkan.

Rumah Sewa Unik di OsakaRumah Sewa Unik di Osaka
Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran

Apabila penghuni berhasil menurunkan berat badannya maka biaya sewanya akan otomatis berkurang. Begitupun jika penghuni mengalami kenaikan berat badan maka biaya sewa pun ikut naik.

Biaya penambahan dan pengurangan di rumah ini bervariasi, mulai dari 1.000 yen atau US$10. Rumah sewa yang sudah berjalan sejak delapan bulan yang lalu, telah memiliki 20 penghuni wanita yang bersemangat untuk memiliki berat badan ideal.

MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya

Rumah sewa ini merupakan proyek perusahaan yang juga menjalankan bisnis kecantikan dan kosmetik. Pemilik rumah berharap, cara pembayaran yang unik tersebut dapat memberikan manfaat kesehatan bagi wanita.

Namun keberadaan rumah ini justru mendapatkan kritik dari beberapa pihak. Mereka menyebutkan, bahwa cara penyampaian pesan yang diberikan oleh rumah sewa tersebut salah karena didasarkan bentuk tubuh seseorang.

Mereka khawatir akan semakin banyak wanita yang kekurangan berat badan. Berdasarkan data yang diperoleh dari menteri kesehatan Jepang tahun 2012, terdapat satu dari empat wanita Jepang yang berusia 20 tahun mengalami kekurangan berat badan.

Lihat videonya di.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya