« Kembali
VIDEO: Ingin Jadi Putri Duyung? Belajar di Sekolah Ini
"Saya ingin menjadi putri duyung sejak masih kecil."
Maya Sofia, Marlina Irdayanti
Jum'at, 26 Juli 2013, 15:21 WIB
Philippine Mermaid Swimming Academy menyediakan sirip putri duyung yang dapat digunakan oleh para siswa setiap kali mereka berenang. (Reuters)
Philippine Mermaid Swimming Academy menyediakan sirip putri duyung yang dapat digunakan oleh para siswa setiap kali mereka berenang. (Reuters)

VIVAlife - The Little Mermaid. Dongeng tentang seorang putri duyung ini menjadi inspirasi sebuah sekolah renang untuk meningkatkan minat belajar renang para siswa. Sekolah renang bernama Philippine Mermaid Swimming Academy ini, menyediakan sirip putri duyung yang dapat digunakan oleh para siswa setiap kali mereka berenang.

Seperti dilansir Reuters, sekolah tersebut ingin mewujudkan mimpi para wanita untuk menjadi putri duyung seperti dalam dongeng karangan Hans Christian Andersen. Penggunaan sirip putri duyung ini diterima dengan baik oleh para siswa. Salah seorang siswa di sekolah renang, Leann Evangelista, mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia, karena dapat berenang seperti seorang putri duyung.

"Karena saya ingin menjadi putri duyung sejak masih kecil," ujar Evangelista.

Sependapat dengan Leann, siswa lainnya yang bernama Zada Ong juga mengatakan bahwa setiap wanita pasti menginginkan dirinya menjadi putri duyung. Setidaknya satu kali dalam hidup.

Ide membuat sekolah renang putri duyung ini, berasal dari sebuah pesta Halloween. Para pelatih renang di sekolah tersebut, ingin membuat sekolah renang yang unik dengan menggunakan sebuah kostum di kolam renang.

Salah seorang dari sepuluh pelatih, Arabelle Jimenez, percaya bahwa sosok putri duyung merupakan panutan baik yang dapat menarik minat siswa untuk berenang. Sosok putri duyung dipilih karena memiliki kecantikan, keindahan dan sikap yang anggun, namun memiliki sisi petualang.

"Karena itu kami ingin mengajarkannya pada anak-anak," ujar Jimenez.

Lihat videonya di tautan ini.

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id