Kutu Buku Ini Desain Gaun Unik dari Lembaran Kamus

Gaun dari Kamus
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAlife - Siapa bilang seorang kutu buku tidak dapat tampil fashionable? Jori Phillips, gadis berusia 21 tahun yang dikenal sebagai kutu buku oleh teman-temannya ini, tidak hanya sekadar menyukai fesyen, tapi juga sangat kreatif.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Jori membuat sebuah gaun dari lembaran kertas kamus lama dalam waktu beberapa bulan. Pembuatannya sangat sederhana, ia hanya memotong dan menempel lembaran-lembaran kertas yang mulai menguning tersebut, hingga menjadi busana pesta yang cantik.

Setelah gaun selesai dibuat, Jori mengunggah fotonya dengan gaun tersebut di Imgur. Ia mengatakan, meski gaun tersebut dilapisi oleh kain dan dipasangi bagian ekstra untuk menopang bagian dada, gaun ini tetap didominasi oleh kertas, sehingga tidak cocok untuk digunakan saat hujan. Menggunakannya juga cukup sulit, karena setiap kali bergerak ia akan mendengar suara gemerisik. Dan sangat tidak cocok untuk digunakan sehari-hari.

"Gaun ini sangat panas saat digunakan. Saya khawatir keringat akan membuatnya rusak," ujar Jori seperti dilansir laman Daily Mail.

Selain panas, Jori juga mengatakan bahwa saat menggunakannya, ia tidak bisa duduk. Sebab akan membuat beberapa bagian terlipat dan merusak bentuk aslinya. Meski begitu, hasil karyanya ini mendapatkan banyak pujian dari teman-temannya. Karena karyanya tersebut, Jori dengan cepat memiliki banyak penggemar karena mereka menyukai gaun klasik tersebut.

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024