Joe Taslim "Pindah" Agama di La Tahzan

Joe Taslim
Sumber :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa

VIVAlife - Nama aktor muda Joe Taslim tengah melejit setelah sukses membintangi film "The Raid" dan muncul di "Fast and Furious 6".

Lalu Lintas Bundaran HI Padat di Malam Takbiran, Banyak Pemotor Tak Pakai Helm

Ia seakan menjadi idola baru dengan kehidupan pribadi yang harus siap dikuak. Begitu pula soal keyakinan atau agama. Apalagi, belakangan Joe tampil memukau di film La Tahzan, di mana ia dikisahkan akan berpindah agama.

Dalam film itu, ia memerankan sosok Yamada, pemuda berdarah Jepang dan Indonesia yang beragama Shinto. Setelah mengenal perempuan Indonesia yang diperankan Atiqah Hasiholan, ia jatuh cinta. Ia rela melakukan apapun agar Atiqah bisa menjadi istrinya. Termasuk mengikuti agamanya, Islam. Dikisahkan Joe belajar posisi sholat, mendatangi masjid, sampai mengenakan kopiah sebagai simbol keislamannya.

Jika dibandingkan dengan kesehariannya, Joe mengaku sosok Yamada jauh berbeda dengan dirinya. Ditemui usai premier film La Tahzan di XXI Epicentrum, ia bisa menghayati karakter Yamada karena mengingat pengalamannya berlatih di Jepang saat menjadi atlet judo. "Kalau soal ceritanya saya baca naskah saja, termasuk soal pilihan pindah agama," ujarnya menerangkan.


Namun, dari film yang diangkat dari sebuah cerita pendek itu Joe bisa belajar banyak, termasuk soal agama. Ia jadi makin tahu, agama bukan untuk dipermainkan. Yamada dalam film itu memutuskan masuk Islam dengan alasan mendekati perempuan, bukan benar-benar dari hati.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

"Dari tokoh Yamada kita belajar, pindah agama itu bukan karena seseorang, cewek atau apa, tapi karena kejujuran hati," ucap laki-laki berdarah Palembang itu bijaksana.

Ilustrasi warga Muslim Amerika sholat di depan Gedung Putih

Umat Islam di Amerika Serikat Bakal Rayakan Idul Fitri Rabu 10 April 2024

Umat Islam di Amerika Serikat (AS) juga telah menetapkan Hari raya Idul Fitri tanggal 1 syawal 1445 H jatuh pada hari rabu besok 10 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024