FOTO: Antelope Canyon, "Surga" Bagi Para Fotografer

Antelope Canyon
Sumber :
  • facebook.com/pages/Navajo-Parks-Recreation

VIVAlife - Antelope Canyon yang berlokasi di Arizona, Amerika Serikat, telah lama dikenal sebagai 'surga' bagi para fotografer. Ini karena pemandangan di dalamnya disebut-sebut nyaris sempurna.

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Lorong-lorong sempit di Antelope Canyon terbentuk selama bertahun tahun akibat erosi banjir bandang dan juga air hujan. Saat siang hari, lorong tersebut penuh semburat cahaya yang menimpa dinding bebatuan. Pemandangan ini tak pelak menjadi magnet bagi turis dan juga para pecinta fotografi.

Nama Antelope Canyon sendiri berasal dari hewan antelope yang dahulu banyak berkeliaran dan menjadikan lembah sebagai habibat mereka. Namun hewan-hewan tersebut kini menghilang akibat banyaknya kunjungan manusia.

Seperti dilansir laman Navajonationparks.org, Antelope Canyon mencakup dua bagian terpisah. Pertama adalah Upper Antelope Canyon atau biasa dijuluki Tse' bighanilini oleh suku Navajo. Tse' bighanilini memiliki arti sebuah tempat di mana air mengalir melalui bebatuan.

Tempat tersebut paling sering dikunjungi oleh para turis karena dua alasan, yakni jalan masuk yang relatif mudah serta sinar yang masuk melalui celah bebatuan lebih banyak dijumpai di tempat ini.

Bagin lainnya dari Antelope Canyon adalah Lower Antelope Canyon. Oleh suku Navajo, tempat ini dijuluki dengan nama Hasdestwazi atau yang berarti spiral batu lengkungan. Lokasinya berjarak beberapa kilometer dari Upper Antelope Canyon.

Untuk memasuki tempat ini, turis harus menuruni sebuah tangga yang sudah disediakan. Kunjungan ke Antelope Canyon membutuhkan pemandu, sebab banjir masih sering terjadi di tempat ini. Bah dari air hujan dapat dengan cepat mengalir menuju lembah.

Saat menikmati keindahan salah satu surga ini, pengunjung juga  dapat menjelajahi Rainbow Bridge, sebuah jembatan batu setinggi 275 kaki di atas Danau Powell. Situs ini juga merupakan daerah sudi suku Navajo, sehingga untuk mendaki ke sana, setiap pengunjung harus mendapat izin dari Navajo Parks & Recreation.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur tengah menyidik dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang menyeret ahli nuklir dari UGM.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024