VIDEO: Steak Jamur, Menu Nikmat untuk Berbuka Puasa

menu jamur
Sumber :
  • cbs.com
VIVAlife - Steak tak melulu terbuat dari daging. Makanan yang pertama kali diperkenalkan oleh tentara Inggris sekitar tahun 1815 ini bisa juga diolah dari bahan jamur. Salah satu jenis jamur yang digunakan adalah jamur tiram, karena dimensinya yang lebar menyerupai irisan daging. 
Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Bagi para penganut pola makan vegetarian, Anda bisa menemukan steak jamur ini di daerah Bantul, Yogyakarta. Di sana jamur memang dikembangkan sebagai makanan olahan pengganti daging. Tak hanya steak, jamur juga diolah menjadi sate, bakso, dan yang lainnya.
Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 

Untuk steak jamur, pembuatannya cukup mudah. Jamur dicuci bersih lalu dicelupkan dalam kocokan telur yang dicampur dengan bawang putih. Untuk menambah ketebalan, jamur kemudian di baluri tepung terigu dan maizena yang sudah dibumbui garam dan merica.
Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Selanjutnya jamur digoreng garing. Cara menyajikannya: disiram saus tiram dengan pelengkap kentang dan sayuran. Lihat video selengkapnya

Soal rasa, steak jamur tiram tak kalah lezat dengan steak daging. Khasiatnya malah melebihi daging. Jamur tiram memiliki asam amino yang disebut membatu memperbaiki metabolisme, terlebih saat puasa. Tertarik mencicipi? (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya