Resto Unik, Khusus untuk Pribadi Penyendiri

Forever Alone
Sumber :
  • www.foodbeast.com
VIVAlife - Bersantap di restoran umumnya dilakukan bersama keluarga, teman atau kerabat lainnya. Namun di Jepang, banyak orang yang justru ingin menikmati makanan restoran sendirian.
Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Untuk memenuhi kebutuhan privat ini banyak juga restoran yang kemudian menyediakan satu meja dengan satu bangku saja. Salah satunya restoran di Kyoto University yang dijuluki forever alone.
Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Restoran ini memang membidik mahasiswa dan para dosen. Kebanyakan dari mereka tak mau melewatkan jam makan siang, tapi juga tak mau meninggalkan pekerjaan. Di restoran ini, mereka tetap bisa melakukan keduanya tanpa gangguan. 
Jeep Wrangler Facelift Meluncur, Segini Harganya

Selain meja berkapasitas satu orang, restoran juga melengkapi desain dengan pembatas meja setinggi 50 sentimeter. Mirip dengan kubikel di warung internet. Desain tersebut dinamakan bocchi seki, yang dalam bahasa Jepang berarti duduk sendirian.

"Saat saya tidak punya waktu atau sedang buru-buru, restoran dengan meja dan kursi untuk satu orang ini benar-benar nyaman," ucap seorang mahasiswa kepada Asahi News.

Desain meja dan kursi di restoran ini juga membantu para mahasiswa yang merasa tidak nyaman karena duduk sendirian di sebuah meja besar saat menyantap hidangan. "Jika Anda duduk sendirian di meja besar, Anda akan terlihat tidak punya teman. Hal itu akan terasa memalukan," jelas mahasiswa tersebut.

Konsep restoran seperti ini bukan pertama di dunia. Sebelumnya, di Amsterdam juga didirikan restoran khusus para jomblo bernama Een Mala. Mereka dapat menikmati hidangan sendirian, tanpa merasa malu karena tidak memiliki pasangan.  (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya