Seratus Hari Uje Digelar Dua Kali

Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) Bersama Istri
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Tak terasa sudah lebih dari tiga bulan Ustaz Jeffry Al-Buchory meninggalkan keluarga dan umatnya. Hari ini, Sabtu, 3 Agustus 2013, istri mendiang Uje menggelar peringatan seratus harinya di kediamannya, kawasan Rempoa. Tak seperti beberapa peringatan sebelumnya, kali ini di sekitaran rumah Uje tak dipadati ribuan jamaah.

Pipik Dian Irawati, istri almarhum, hanya ditemani beberapa kerabat dekat dan 230 anak yatim. Umi Tatu Mulyana, ibunda Uje, tak tampak dalam acara yang berlangsung sejak sebelum buka puasa itu.

Volume Transaksi BRImo Capai Rp 1.251 Triliun di Kuartal I-2024

Ditanya soal itu, Pipik menuturkan alasan mertuanya tak datang ke lokasi. Menurut dia, Tatu tengah disibukkan beberapa pekerjaan.

"Umi Tatu masih sibuk syuting. Saya telepon semalam masih sibuk," kata Pipik. Yang penting, ia paham mertuanya sangat mendukung acara itu.

Meskipun, esok hari, rencananya Tatu bakal menggelar acara serupa di kawasan Mangga Besar. Ia sudah menyiapkan minimal Rp60 juta untuk acara itu. Pipik tak masalah jika ada dua acara mengenang almarhum suaminya.

"Saya sih memilih acara yang pas tanggal persis seratus harinya, dan sederhana saja. Hanya pengen itu saja," lanjut Pipik.

Kebetulan, karena bertepatan dengan bulan puasa, ia ingin memberi santunan pada anak yatim. Namun, untuk acara yang digelar Tatu besok, Pipik menuturkan, dia maupun anak-anak tidak akan datang.

Alasannya, selain karena masih masa iddah, acara juga digelar terlalu malam dan jauh, sehingga anak-anak tak mungkin datang. (art)

Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat
Korban penipuan investasi geruduk rumah orang tua pelaku di Tasikmalaya

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

Puluhan Korban Investasi Bodong Menggerebek Rumah Orang Tua Pelaku.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024