VIDEO: Intip Pembuatan Gelang Cantik dari Kaca Daur Ulang

Gelang Kaca
Sumber :
  • artswithculture.files.wordpress.com

VIVAlife - Berbagai aksesori kerap digunakan wanita untuk menunjang penampilan mereka. Mulai dari anting, kalung, hingga gelang berwarna-warni. Di Hyderabad, Pakistan, terdapat gelang unik yang terbuat dari kaca daur ulang.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Kaca-kaca tersebut diolah sedemikian rupa hingga menjadi gelang-gelang cantik. Biasanya gelang kaca ini digunakan oleh wanita di India, Pakistan, dan Bangladesh saat menikah hingga bulan madu.

Proses pembuatan gelang kaca tersebut masih dikerjakan secara manual. Pertama, kaca-kaca hasil daur ulang dipanaskan dalam tungku bersuhu 1.400 derajat celsius. Setelah dipanaskan, kaca tersebut dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi sebuah gelang.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Kini, industri gelang kaca memang sudah tak lagi menjadi primadona di Pakistan. Bahkan bisa dikatakan nyaris bangkrut. Selain karena tidak mendapat bantuan dari pemerintah, pemberlakuan pajak penjualan juga turut mengancam kelangsungan industri tersebut.

Lihat video proses pembuatan gelang kaca di
Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024