Terjun Bebas, Aksi Ngabuburit 'Kopaja'

ngabuburit terjun payung
Sumber :
  • Herdi Muhardi
VIVAlife - Berbeda dari hari-hari biasa ngabuburit, Komunitas Terjun Payung Jakarta (Kopaja) menghiasai langit-langit kota Jakarta tepatnya di atas silang Monumen Nasional, Jakarta, Minggu sore 4 Agustus 2013.
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Sekitar 22 penerjun payung Kopaja yang juga berasal dari Satuan Polisi, Brimob dan warga sipil, ikut andil memberikan atraksi terjun bebas, jelang buka puasa. 
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Tepat pukul 5 sore, dengan menggunakan pesawat Casa 212 milik Polri, para penerjun payung diangkut dan diterbangkan dari landasan pesawat di Pondok Cabe, Pamulang, Tenaggerang Selatan. Kira-kira di atas ketinggian 6000 kaki, mereka mulai membuka parasut di ketinggian 4000 kaki.
Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Angin kencang, jadi banyak parasut yang tidak laju ke depan. Tapi aman karena kita lihat ini luas juga tempat pendaratannya," ujar Brigadir Jul Khairudin, usai melakukan terjun bebas kepada VIVAlife.

Menurut Jul, meski kondisi saat ini tengah menjalani ibadah puasa, agenda terjun payung tidak membuat dirinya lantas tak bersemangat. Justru ia makin tertantang.

"Insya Allah puasa. Tapi puasa itu jadi lebih tertantang karena menahan haus dan dahaga saat di atas," ucap Jul yang sudah mengantongi lebih dari 200 jam terbang.

Kencangnya angin yang mencapai 5-7 knot membuat beberap penerjun payung terbawa angin saat pendaratan. Hal tersebut juga dirasakan dara yang juga termasuk ke dalam satuan tim gegana Brimob Kelapa Dua Depok, Christal.
"Anginnya kencang banget jadi kebawa, tapi pas landing gak takut biasa aja. Cuma malu jauh turunnya," jawabnya sambil tersenyum.

Menurut AKBP Audie S Latuheru, ketua KOPAJA kegiatan kali ini dimaksudkan untuk meramaikan kegiatan ramadan. Usai terjun bebas, Kopaja juga menggelar kegiatan sosial, yakni buka puasa bersama 1000 kaum dhuafa dan ceramah agama. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya