Hindari Empat Kesalahan Ini Saat Traveling

koper liburan
Sumber :
VIVAlife -
Kemenkominfo Mengadakan Talkshow Chip In “Waspada Rekam Jejak Digital di Internet”
Cuti cukup lama di hari raya, Anda bukan hanya bisa mudik tapi juga jalan-jalan. Jika sudah memiliki rencana untuk mengunjungi banyak tempat, buatlah persiapan sebaik mungkin.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Tentunya agar agenda traveling berjalan dengan baik dan liburan tak berantakan. Sebagai panduan, cobalah untuk tidak melakukan empat kesalahan ini. Apa saja kesalahan tersebut? Berikut jawabannya, seperti dikutip dari
Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”
CNN Travel.

1. Merasa harus berburu tiket murah

Beberapa perusahan penerbangan seringkali membuat promo tiket murah, tapi setelah ditotal dengan bagasi, pajak dan biaya lain, bisa jadi harganya sama saja. Jangan merasa ada 'rumus baku promo tiket'. Kayak, sebuah situs transportasi perjalanan, mengungkap kalau waktu paling tepat memesan tiket murah yaitu 21 hari sebelum penerbangan domestik dan 34 hari sebelum penerbangan internasional.


Tapi analisis yang dilakukan
CheapAir.com
pada 20102 menyimpulkan rata-rata harga tiket pesawat paling murah adalah 49 hari sebelum penerbangan. Lalu mana yang paling benar? Tak ada peraturan baku, tiket murah karena memang sedang murah, tak bisa diprediksi. Pemesanan tiket dari jauh-jauh hari harganya memang cenderung lebih murah


2. Packing berlebihan

Traveling dengan tas punggung adalah yang paling nyaman dan efisien. Tapi masalah timbul ketika barang yang dibawa terlalu banyak. Faktanya saat traveling terutama ala
backpacker
tak bisa disamakan seperti ketika Anda di rumah, berganti baju setiap saat. Baju tipis, padu padan, wajib dilakukan. Jangan membawa barang berlebihan karena nanti malah kerepotan, belum lagi akan membawa oleh-oleh. Bawa pakaian dan barang secukupnya saja. Akan lebih baik jika membawa yang sekali pakai. Praktis adalah kuncinya.


3. Alas kaki kualitas rendah

Mungkin Anda berpikir tak perlu membeli sandal jepit atau alas kaki mahal untuk liburan. Padahal alas kaki yang berkualitas akan sangat mempengaruhi kenyamanan di perjalanan. Bayangkan jika saat di jalan kaki malah lecet, tali sandal putus atau mungkin sakit saat dipakai berjalan. Jadi pastikan alas kaki saat Anda liburan benar-benar kuat dan nyaman.


4. Mengencangkan tutup kemasan sampo dan sabun

Hal yang dianggap sepele seringkali menjadi masalah besar. Salah satunya adalah sampo dan sabun cair yang tumpah di tas karena tutupnya tak kencang. Untuk itu, selalu kencangkan tutup kemasan cair sebelum dimasukkan dalam tas.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya