Sepelekan Tumor Jinak Dapat Berakibat Fatal

Ilustrasi.
Sumber :
  • homestead.com
VIVAlife
Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia
- Tumor adalah pemicu awal seseorang menderita kanker. Tumor umumnya ditandai dengan adanya benjolan yang tumbuh di area tubuh. Dalam dunia medis, tumor dibedakan menjadi dua yaitu jinak dan ganas.

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang

Sifatnya yang jinak membuat penderitanya acap kurang tanggap melakukan pengobatan, terutama kaum hawa. Padahal tumor jinak banyak tumbuh di kelenjar susu perempuan.
Jumat Ini KPK Panggil Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor soal Korupsi Potongan Insentif


Baik jinak atau ganas, penyakit tumor tidak dapat diremehkan. Ini adalah tanda bahwa tubuh mengalami perubahan patologis. Jika didiamkan sel-sel yang mengalami perubahan ini akan terus berkembang biak sehingga merusak semua jaringan tubuh, dan berujung pada kanker, seperti yang ditulis
Genius Beauty.


Yang membedakan tumor jinak dengan ganas adalah, tumor jinak tidak menyebar ke organ tubuh lainnya. Meski begitu, dalam dunia medis, tumor jinak dianggap sebagai kondisi prakanker.


Penyakit ini biasanya disebabkan karena adanya perubahan genetik dalam tubuh. Seperti paparan bahan kimia di lingkungan rumah atau tempat kerja (rokok, asap dan polusi udara), dan virus bisa memicu seseorang menderita tumor jinak. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya