Sutradara Michael Mann Syuting di Jakarta

Sutradara Holywood syuting di Jakarta.
Sumber :
  • Dok. Kemenparkeraf.
VIVAlife -
Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Satu lagi film yang mengambil lokasi syuting di Indonesia. Kali ini Jakarta dipilih oleh seorang sutradara kenamaan Hollywood, Michael Mann untuk menjadi lokasi pengambilan gambar film laga garapan terbarunya.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto

Pria yang telah menyutradarai sederet film-film besar seperti "The Aviator" (2004), "Miami Vice" (2006), "Hancock" (2008) dan "Public Enemies" (2009) itu turut mengandeng Chris Hemsworth, bintang film Thor dalam
Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah
The Avengers dalam syuting film yang belum memiliki judul resmi tersebut.


Ditemui di lokasi syuting yang berlokasi di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Rabu malam, 14 Agustus 2013, Michael Mann, mengatakan dirinya, pemain dan kru film telah tiba di Jakarta sejak 5 Agustus 2013 lalu.


"Jakarta adalah kota sangat indah. Saya sangat mengagumi tempat-tempatnya yang penuh warna, kebudayaannya yang unik dan orang-orangnya yang ramah," ucap Mann yang kala itu turut didampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu di hadapan para awak media.


Sebelumnya Mann syuting film pertama kali dimulai di Los Angeles, baru kemudian ke Hong Kong, Malaysia dan Jakarta. Rencananya, masih ada satu lokasi lagi yang ditetapkan sebagai lokasi pengambilan gambar film tersebut setelah Jakarta.


"Kami memang telah lama meng-
approach
Michael untuk syuting film di Indonesia. Saya mengenalkannya dengan sineas-sineas perfilman Indonesia seperti Riri Riza, Mira Lesmana dan Mike Wiluan yang bisa membantunya menggarap film di sini," ucap Mari Elka Pangestu.


Ia juga mengatakan bahwa tak hanya di Lapangan Banteng, Mann juga mengambil lokasi syuting di tempat lain di Jakarta seperti di Pasar Tanah Abang, Kota Tua dan Pelabuhan Sunda Kelapa.


Film tersebut melibatkan total 300 kru yaitu 150 kru dari indonesia dan 150 kru dari Legendary Pictures yang baru saja merilis film "The Hangover Part III", "42", "Jack The Giant Slayer", "The Dark Knight Rises" dan "Wrath of The Titans".


Tak hanya itu, dilibatkan pula sebanyak 2000 figuran yang akan menampilkan tarian-tarian adat Indonesia sebagai latar pengambilan gambar.


Selain Hemsworth, film yang bercerita tentang pencurian dan serangan cyber di kawasan Asia Tenggara ini juga dibintangi oleh Viola Davis, Tang Wei dan Wang Leehom. Rencananya, adegan yang diambil di Jakarta akan menjadi
scene
penutup dalam film tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya