VIDEO: Toko Kue Khusus Penderita Depresi

Pembuatan Kue Kering Jelang Lebaran
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAlife- Kue biasanya didesain dengan penampilan yang menarik dan menggugah selera. Namun, sekelompok pembuat kue di Inggris, justru membuat kue dengan warna-warna suram dan menyedihkan.

Gabung Prabowo-Gibran Sebagai Pilihan Baik, Surya Paloh: Ini Pilihan Saya, Pilihan Nasdem

Kue-kue tersebut memang sengaja dibuat untuk memberikan dukungan bagi para penderita depresi, yang jumlahnya terus meningkat di Inggris.

Kue dengan tema khusus ini, pertama kali dicetuskan oleh Ju Anderson. Ia mengubah tema kue yang biasanya ia buat dengan tampilan penuh warna dan memikat, menjadi kue dengan warna abu-abu atau warna-warna sedih lainnya.

Kue-kue anti depresi ini, ia buat dengan ilustrasi seperti awan, matahari dan bunga. Ada juga kue red velvet yang diselimuti krim keju, dan kue dengan bentuk putri yang menangis. Kue tersebut merupakan sponge cake lembut dengan selai buah-buahan di dalamnya.

Menurut seorang psikiatri, Dr Michael Craig, kue ini bisa menjadi solusi yang tepat yang dapat membantu penderita depresi. Selain di Inggris, kue ini rencananya juga akan hadir di Malaysia, Amerika Serikat, Argentina, dan Sydney. Seluruh hasil penjualan kue ini, nantinya akan disumbangkan ke yayasan mental di masing-masing negara. Lihat videonya

Xiaomi, Redmi Pad Pro 2024

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya

Redmi Pad Pro menawarkan layar besar 12,1 inci dengan refresh rate 120Hz, performa tangguh dari Snapdragon 7s Gen 2, dan baterai 10.000 mAh yang tahan lama hingga berjam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024