Keluarga Lega Penuhi Keinginan Kris Biantoro

Jasad Krisbiantoro dikremasi
Sumber :
  • VIVAlife/ Marlina Irdayanti

VIVAlife - Proses kremasi dan larung jenazah artis lawas Kris Biantoro selesai dilaksanakan hari ini, Kamis, 15 Agustus 2013. Proses kremasi dilakukan siang tadi setelah sebelumnya dilakukan upacara pelepasan atau misa di kediaman almarhum, Kompleks Bukit Permai, Cibubur, Jakarta Timur pukul 07.30 WIB.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Jenazah kemudian dibawa ke Krematorium Oasis Lestari, Tangerang, Banten untuk dilakukan kremasi pukul 11.30, hingga akhirnya abu jenazah dilarung di laut Tanjung Pasir sore tadi.

Kremasi dan tabur abu di laut memang permintaan Kris sebelum menghembuskan napas terakhirnya. Menurut penuturan putra almarhum, Arto, ayahnya ingin menyatu dengan alam sebagai tanda cintanya pada Indonesia. Keinginan tersebut sempat membuat anak kedua almarhum ini bingung.

"Sempat ada pertanyaan, nanti kalau nyekar ke mana ya. Kalau dimakamkan kan saya tahu harus ke mana, tapi kalau ini jadi merasa bapak seperti ada di mana-mana," ujar Arto saat ditemui di Tanjung Pasir, Tangerang, Banten.

Arto mengaku dia sempat syok melihat sang ayah dikremasi. Sebab dia belum pernah melihat proses kremasi sebelumnya. Namun setelah seluruh proses selesai dilaksanakan, ia lega dan ikhlas melepas kepergian ayah tercinta.

Dia bahagia melihat almarhum pergi dengan cara yang indah. "Rasanya plong. Tadi lihat Mami juga mukanya senang, bahagialah," ujarnya. (umi)

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara
Lahan kelapa Sawit. (Ilustrasi)

KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) mengungkapkan, seluas 3,37 juta hektare lahan sawit terindikasi ada di dalam kawasan hutan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024