Ingin Sperma Subur? Perbanyak Makan Ini

Sumber :
VIVAlife - Menurut penelitian, tingkat kesuburan pria juga mengalami degenerasi. Semakin bertambahnya usia, semakin banyak DNA sperma terfragmentasi, dan kromosom tersusun ulang. Hal inilah yang menyebabkan kerusakan pada tingkat kesuburan atau malah memperbesar kemungkinan memiliki anak cacat. 
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk

Sebagai pencegahan, peneliti menyarankan para pria untuk lebih banyak mengkonsumsi buah, sayuran, ikan, dan kacang-kacangan. Seorang ilmuwan dari California menyebutkan nutrisi dalam makanan menjadi kunci kesuburan bagi pria.
Penjelasan BI soal Layanan Alipay Mau Masuk Indonesia

Makanan kaya vitamin C dan E, Zinc, dan asam folat dapat melindungi DNA, terutama bagi pria yang berusia lebih dari 40 tahun. Nutrisi ini bisa didapatkan dari jeruk, paprika, brokoli, kentang, stroberi, kacang-kacangan, dan sayuran hijau.
Pendaftaran Petugas PPK Dimulai, KPU Depok Akan Rekrut 55 Orang

Profesor Simon Fishel, Direktur CARE Fertility Group yang juga spesialis kesuburan, mengatakan bahwa pria yang ingin segara memiliki keterunan tak boleh mengabaikan makanan ini. 

"Makanan bisa memiliki efek yang baik dan buruk," ujar Profesor Simon seperti dikutip Daily Mail. 

Zat radikal bebas dapat merusak sel yang berkonsentrasi pada testis. Beberapa nutrisi seperti vitamin C, baik yang berasal dari makanan maupun suplemen, dapat mencegah kerusakan sel. Sama dengan nutrisi lainnya, seperti zinc, yang juga berperan menguatkan sperma.

Patut juga dicatat, bahwa senyawa estrogen yang terkandung dalam rantai makanan, seperti daging, memiliki efek yang buruk bagi perkembangan sperma. (kd)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya