VIDEO: Menikmati Deburan Ombak di Pantai Batu Hiu

Pantai Batu Hiu
Sumber :
  • disparbud.jabarprov.go.id
VIVAlife
Peringatan Heru Budi ke ASN DKI! Perpanjang Libur Lebaran Bakal Disanksi
- Apakah Anda merindukan suara deburan ombak atau lembutnya butiran pasir? Tak perlu jauh-jauh menyambangi Bali atau Lombok. Di Jawa Barat, terdapat sebuah pantai yang tak kalah eksotis. Namanya pantai batu hiu.

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Pantai yang terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi ini, berjarak 14 kilometer dari kawasan Pangandaran. Hanya saja jarak tempuh dari Pangandaran ke pantai batu hiu memakan waktu sekitar 30 menit. Itu karena akses jalan menuju pantai rusak dan berlubang.
Legislator Golkar Pendatang Baru Eric Hermawan Dapat Sambutan Hangat Airlangga


Meski demikian rasa lelah langsung terbayar saat melihat pemandangan Samudra Hindia yang terbentang luas di depan mata. Belum lagi deretan pepohonan di atas bukit.


Menilik namanya, tak sedikit orang penasaran dengan asal-usul pantai tersebut. Menurut legenda, sebutan batu hiu muncul karena adanya batu karang di tengah laut yang bentuknya menyerupai ikan hiu.


Namun menurut warga setempat, bentuk batu karang tersebut mengalami perubahan setelah bencana alam tsunami. Kini, fisiknya tak lagi menyerupai ikan hiu, melainkan seperti batu karang biasa.  


Namun hal ini tentunya tak bisa dijadikan alasan untuk tidak berkunjung ke pantai batu hiu. Sebab, pantai tersebut tetap menyuguhkan pemandangan indah yang memukau.


Lihat videonya di .

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya