FPI Haramkan Undang Solmed Berdakwah

Ustaz Solmed
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Ustad Soleh Mahmud alias Solmed tengah dirundung kontroversi soal pembatalan dakwahnya di Hong Kong. Seakan jatuh tertimpa tangga, kasus itu justru menimbulkan masalah baru. Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamu'min mengimbau pengurus FPI se-DKI Jakarta untuk tidak mengundang Solmed berdakwah selama ia belum tobat.

Itu disampaikan Novel saat dihubungi VIVAlife, Selasa, 20 Agustus 2013. “Haram mengundang Ustad Solmed,” tegasnya. Pasalnya, Novel berpendapat apa yang dilakukan Solmed soal tarif dakwahnya adalah hal yang haram. Seorang muslim, katanya, wajib untuk berdakwah dengan ikhlas.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

“Besar kecil (honor) itu rejeki, nggak boleh tawar menawar,” tegasnya.

Novel menjelaskan, dulunya ia dan Solmed merupakan teman seperjuangan. Keduanya tergabung di FPI. Solmed sekitar tahun 1998, sedangkan Novel sudah bersama Habib Riziq sejak 1993. Suami April Jasmine itu bahkan sempat menjabat sebagai Sekjen DPP FPI. Namun, karena perilakunya yang suka mematok tarif dakwah, apalagi dengan begitu tinggi, membuat Solmed ‘dipecat’.

Sebagai teman, Novel sempat menegur kebiasaan Solmed mematok tarif itu. Terutama setelah ia sempat menyebut TKI Hong Kong dengan label komunis. Namun, perkataan Solmed justru makin kasar.

“Itu tuduhan yang membabi buta. Menuduh seorang muslim dengan tidak benar dan tanpa bukti itu ingkar, kafir,” lanjutnya menerangkan.

Untuk itu, Novel menyarankan Solmed agar segera bertobat dan meminta maaf pada para TKI di Hong Kong. Ia juga meminta Solmed menghentikan aktivitas dakwah komersilnya dan kembali seperti pedakwah biasa.

Curhat Ria Ricis Lalui Masalah Perceraian, Pede Lagi Berkat Dukungan Fans

Sebelumnya suami April Jasmine ini enggan berkomentar banyak seputar kasusnya dengan pihak penyelenggara dakwah di Hongkong. Katanya, ia telah menutup kasus tersebut dan tidak ingin memperpanjang lagi.

"Saya sudah closed, maaf banget ya," ujar Solmed melalui sambungan telepon.

Pose putri Ridwal Kamil, Camilia Zara Laetitia Azzahra tak lagi berhijab

Unggah Foto Tanpa Hijab, Zara Ungkap Tak Akan Batasi Komentar

Banyak warganet yang menyayangkan keputusan Zara untuk melepas hijab. Tak sedikit juga yang memberi komentar bernada kritik.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024