FPI Tegaskan Tak Mendukung Solmed

Ustaz Solmed
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Di tengah kontroversi pembatalan dakwahnya di Hong Kong, Ustaz Solmed mengundang banyak ustaz dan anggota FPI berkumpul di rumahnya. Itu dikatakan Sekretaris DPD FPI DKI Jakarta, Habib Novel Bamu'min saat dihubungi VIVAlife, Rabu, 21 Agustus 2013.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Undangan itu disampaikan sahabat Solmed, Ustaz Taufiqurrahman melalui telepon, kemarin. Namun, Novel menegaskan dirinya dan anggota FPI lain tidak akan datang dalam pertemuan itu. Pasalnya, ia menduga Solmed meminta dukungan soal kasusnya.

“Kalau musyawarah untuk menyelesaikan masalah kita mau datang. Kalau dia mau berubah kita dukung, nasihati, dan beri pengarahan. Tapi kalau sampai diliput media buat apa, nanti dikira mendukung dia,” kata Novel.

Masuk Usia Kepala 4, Vicky Prasetyo Sudah Siapkan Kain Kafan?

Anggapan dukungan itu menurutnya akan membuat malu ustaz-ustaz yang datang. “Hati-hati dimanfaatkan Solmed untuk pembelaan dakwah komersilnya,” ia melanjutkan. Novel menyarankan, Solmed bukan mengundang ustaz-ustaz di Indonesia saja.

Menurutnya, akan lebih baik jika pemilik nama Soleh Mahmud itu juga membuka komunikasi dengan pihak panitia di Hong Kong untuk menyelesaikan masalah. Novel sendiri menegaskan tak mau lagi ikut campur masalah yang menimpa suami April Jasmine itu karena takut terseret lebih jauh.

Geger Video Mesum Napi Narkoba dengan Wanita di Ruangan Lapas, Lagi Diusut Kemenkumham

Namun sayangnya, saat dikonfirmasi Solmed hari ini Kamis 22 Agustus 2013, ustaz jebolan UIN Syarif Hidayatullah belum memberikan jawaban.

Sebelumnya, Solmed menegaskan bahwa dirinya ingin segera menutup kasusnya dengan pihak penyelenggara dakwah di Hongkong tersebut.

"Saya sudah closed, maaf banget ya," ujar Solmed melalui sambungan telepon. (eh)

Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024