Intip 5 Supermodel Cantik Berpenghasilan Tertinggi

Miranda Kerr
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVAlife - Cantik, terkenal, dan kaya raya. Tiga hal tersebut semuanya dimiliki oleh lima supermodel dunia berikut ini.

Ditunjang tubuh kurus dan tinggi semampai, para model cantik ini mampu menarik perhatian sederet merek fesyen ternama dunia. Wajah mereka pun menghiasi berbagai sampul majalah ternama hingga papan bilboard.

Selain mengantongi pemasukan dari iklan, sebagian model ini juga merintis bisnis yang cukup sukses. Siapa saja mereka? Berikut daftar supermodel berpenghasilan tertinggi tahun 2013 seperti dilansir laman Forbes.

1. Gisele Bundchen

Gisele Bundchen

Model asal Brasil ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$42 juta atau setara dengan Rp451,9 miliar sejak Juni 2012-Juni 2013. Sebagian besar penghasilannya berasal dari kontrak iklan. Mulai dari lini pakaian dalam, aksesori, hingga sandal Ipanema flip-flops.

Baru-baru ini, supermodel berusia 32 tahun tersebut juga menggantikan Beyonce menjadi wajah baru H&M. Selain itu, ibu dua anak ini juga mengalahkan Kate Moss dan Rihanna dalam kontrak sejumlah merek fesyen ternama. Tak hanya itu, Bundchen diketahui memiliki bisnis perawatan kulit ramah lingkungan bernama Sejaa Pure Skin Care company.

2. Miranda Kerr

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Miranda Kerr

Istri dari aktor Orlando Bloom ini sukses meraih pendapatan sebesar US$7,2 juta atau setara dengan Rp77,4 miliar selama satu tahun terakhir. Seperti Bundchen, penghasilan Kerr sebagian besar berasal dari kontrak iklan. Merek-merek ternama yang pernah mengontraknya antara lain Victoria's Secret, Mango, David Jones, Lipton, dan Quantas.

Karier supermodel asal Australia di kawasan Asia juga tengah melambung. Ibu satu anak ini diketahui menjalin kontrak dengan EMODA, Samantha Thavasa, dan Clear. Kerr juga memiliki bisnis kosmetik, Kora Organics yang diluncurkan pada tahun 2009 lalu.

3. Adriana Lima

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Barus Kasus Korupsi Timah

Adriana Lima

Supermodel yang tercatat sebagai Angel Victoria’s Secret terlama ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar US$6 juta atau setara dengan Rp64,5 miliar. Sebagian besar pendapatan Lima berasal dari kontrak dengan ritel lingerie atau pakaian dalam.

Ibu dua anak ini juga memiliki kontrak dengan sejumlah merek kondang, seperti Miu Miu, Donna Karan, Mavi Jeans, dan Metrocity.

4. Kate Moss

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Kate Moss


Di usianya yang menginjak 39 tahun, Kate Moss masih diperhitungkan sebagai salah satu supermodel dunia. Selama satu tahun terakhir, ia bahkan berhasil meraih pendapatan sebesar US$5.7 juta atau setara dengan Rp61,3 miliar.

Moss diketahui memiliki kontrak beberapa tahun dengan Vogue Eyewear. Ia juga dikontrak oleh perusahaan kosmetik Rimmel, serta desainer asal Italia, Versace, dan Liu-Jo.

5. Liu Wen

Liu Wen

Wen merupakan satu-satunya model asal Asia yang berhasil menembus daftar lima besar supermodel berpenghasilan tertinggi di dunia. Model berusia 25 tahun ini, bahkan mencatatkan dirinya sebagai model asal China pertama yang berlenggok di atas catwalk Victoria’s Secret Fashion Show.

Wen sukses meraup pendapatan sebesar US$4,3 juta atau setara dengan Rp46,2 miliar dalam satu tahun terakhir. Sumber pemasukannya sebagian besar berasal dari kontrak dengan beberapa merek fesyen dan parfum dunia, seperti H&M, Estee Lauder, Calvin Klein, dan Hugo Boss.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya