7 Kunci Diet Sukses Bagi Pekerja Kantoran

Makan siang di depan komputer
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife - Berapa lama waktu yang Anda habiskan di kantor? Duduk di belakang meja menghadap perangkat komputer dan tumpukan kertas kerja. Banyak dari kita yang lalu melupakan gaya hidup sehat. Jam makan tak teratur, mengonsumsi segala jenis makanan asal kenyang, dan melupakan olahraga. Akibatnya: timbangan tubuh beranjak naik.
Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Bagi kaum wanita, hal ini tentu mencemaskan. Untuk menyiasati tubuh melar, atau setidaknya menjaga perut tetap ramping, Anda dapat menerapkan pola konsumsi berikut:
Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

1. Lemon hangat
Usut Penyebab Kebakaran Toko Frame di Mampang, Polisi Bakal Gelar Olah TKP Pekan Depan

Untuk mengawali hari, sediakan segelas air hangat yang dicampur perasan lemon. Minuman ini mampu memberikan energi dan menjaga tubuh tetap sehat. Selain itu, air lemon juga berfungsi sebagai detoksifikasi untuk membuang racun tubuh. Agar lebih nikmat, tambahkan dengan satu sendok madu.

2. Teh dan biskuit

Alternatif minuman hangat selain air lemon adalah teh. Namun teh tidak dapat dinikmati saat perut kosong karena menyebabkan keasaman pada pencernaan. Jadi, sajikan teh dengan biskuit rendah lemak atau sandwich isi cokelat.

3. Makan siang

Para pekerja yang sedang menjalankan program diet harus tetap mendapat asupan nutrisi dari menu makan siang. Anda bisa memesan salad, roti atau beras merah, dan menu sayuran.

4. Camilan sehat

Jika masih lapar, camilan tak masalah. Ini untuk menjaga kadar glukosa seimbang dalam tubuh. Hindari gorengan atau kue-kue berlemak. Sebaliknya, pilih buah segar atau kacang almon. 

5. Perbanyak air

Sediakan juga botol berisi air putih di meja kerja. Air putih berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dengan mengeluarkan racun melalui urin atau keringat.

6. Hindari stres

Umumnya, benyak pekerja yang dibuat stres oleh tumpukan pekerjaan. Hal tersebut menghambat proses penurunan berat badan, karena keinginan makan jadi tak terbendung. Dilansir boldsky, Untuk meredakan stres, Anda dapat mengonsumsi alpukat, jeruk, brokoli, atau ikan yang berfungsi sebagai pelawan stress alami.

7. Makan malam

Untuk menu makan malam, pilihan ringan adalah salad buah atau sayur. Atau sup dan sepotong daging ayam kukus. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya