« Kembali
7 Artis Ini Pernah Selamat dari Kematian
Kecelakaan mobil, pesawat, dan kebakaran pernah menghantui mereka.
Rizky Sekar Afrisia
Selasa, 27 Agustus 2013, 13:21 WIB
Ombak pernah hampir menenggelamkan Gerard Butler. (allwomenstalk)
Ombak pernah hampir menenggelamkan Gerard Butler. (allwomenstalk)

VIVAlife - Pernahkah Anda merasa begitu dekat dengan kematian? Nyaris kecelakaan karena mesin kendaraan mendadak mati, atau hampir terseret ombak saat asyik berenang di pantai. Hal-hal itu juga pernah dirasakan beberapa artis Hollywood.

Beruntung, mereka berhasil selamat dan menjadikannya pengalaman tak terlupakan sepanjang hidup. Mengutip laman Celeb.answer, VIVAlife merangkum lima artis Hollywood yang pernah selamat dari kecelakaan yang hampir merenggut nyawa mereka.

Drew Barrymore
Drew dan sang tunangan, Tom Green, pernah hampir terpanggang karena tragedi kebakaran yang melahap rumah mereka tahun 2001. Menurut laporan, mereka berhasil selamat karena anjing peliharaan yang mengetuk pintu kamar mereka sambil merengek-rengek.

Drew terbangun pukul tiga pagi, dan melihat hampir seluruh rumahnya telah terbakar. Dalam kejadian itu, ia merugi sekitar USD 700 ribu. Meski begitu, bintang film Charlie’s Angels itu masih beruntung karena nyawanya selamat.

Johnny Depp
Johnny pernah hampir menjadi korban kecelakaan pesawat. Saat ia dan sutradara Bruce Robinson baru pulang dari syuting film, mesin pesawatnya mendadak mati. Bukannya panik, Depp saat itu justru langsung berpaling pada Bruce dan terdiam beberapa saat.

Lantas, tawa keduanya pecah. Saat itu ia berpikir, tertawa adalah cara terbaik mengakhiri hidup. Bintang film Pirates and the Caribbean itu sudah pasrah. Untunglah mesin pesawat hidup tak lama kemudian. Ia selamat, dan masih mengingat pengalaman nyaris mati itu sepanjang hidupnya.

Liam Hemsworth
Aktor asal Australia ini pernah hampir tenggelam di laut saat masih kecil. Itu karena tali kaki papan selancarnya melilit di sekitar tubuhnya. Liam sampai terjatuh dan hampir tak bisa menyelamatkan diri. Baginya, itu merupakan hari paling mengerikan selama hidup.

Kepanikannya melepaskan tali yang melilit itu membuahkan hasil. Liam akhirnya selamat. Bintang film Hunger Games itu juga masih meneruskan hobi surfing-nya hingga kini.

Gerard Butler
Liam bukan satu-satunya selebriti Hollywood yang pernah hampir tenggelam. Gerard juga sempat mengalaminya di tengah syuting film Chasing Mavericks tahun 2011. Film itu memang mengisahkan biografi seorang peselancar.

Mendadak, ombak besar datang saat dirinya asyik berseluncur. Gulungan ombak itu pun menyeretnya. Akhirnya, ia berhasil diselamatkan seorang petugas patroli. Meski begitu, Gerard mengakui saat itu merupakan panggilan terdekatnya dengan kematian. Ia sempat dirawat di rumah sakit, namun tidak mengalami luka serius maupun trauma mendalam.

Seth Macfarlane
Seth seharusnya berada dalam sebuah penerbangan ke Los Angeles hari itu, 11 September 2011. Entah apa sebabnya, ia tidak ingin berangkat. Sejak malam harinya, sosok di balik serial Family Guy itu berusaha mengusir rasa malasnya.

Tetap saja, ia ketinggalan pesawat sekitar 10 menit esok harinya. Bisa dibilang, itu justru letak keberuntungannya. Pasalnya, pesawat yang seharusnya ditumpangi Seth adalah pesawat yang dibajak teroris dan ditabrakkan ke Gedung WTC pada hari itu. Ia menyebut keberuntungan itu ‘panggilan hidup’.

Rachel Bilson
Aktris ini pernah menjalani masa-masa pemberontakan saat remaja. Ia dan teman-temannya waktu itu, sempat menjalani beberapa hari koma karena kecelakaan dengan truk. Meski semua selamat, cukup sulit mengeluarkan mereka dari tabrakan itu.

Hingga saat ini, Rachel masih memiliki bekas luka di keningnya. Kadang, ia masih merasa migrain di luka itu. Namun, luka itu juga mengingatkan Rachel agar dirinya menjadi pribadi lebih baik lagi.

Joaquin Phoenix
Joaquin pernah mengalami kecelakaan mobil yang cukup mencengangkan di tahun 2006. Karena gagal mengerem di jalanan curam, mobilnya selip sampai terguling-guling. Ia sempat terjebak di dalam mobil.

Beruntung, ada seorang sutradara Jerman, Werner Herzog, yang menyelamatkannya. Ia diminta tenang dan tidak menyalakan rokok di dekat mobilnya karena mencium bau gas bocor. Werner kemudian memecahkan jendela belakang mobil dan berhasil membantu Joaquin keluar dengan selamat. (eh)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id