Kenali Enam Ciri Pria Posesif

Pasangan bertengkar
Sumber :
  • mrmarriagesaver.com

VIVAlife - Saat jatuh cinta, Anda seringkali tidak sadar bahwa perhatian dan kekhawatiran yang diberikan pasangan terlalu berlebihan. Hati-hati, karena bisa saja sikapnya ini merupakan tanda bahwa ia mulai berusaha untuk mengendalikan Anda.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Seperti dilansir All Woman Stalk, berikut ciri-ciri pria posesif.

1. Menjauhkan Anda dari teman

Salah satu tanda kekasih mulai mengekang adalah ia menjauhkan Anda dari keluarga dan teman-teman. Ada banyak cara yang ia lakukan untuk hal tersebut. Salah satunya adalah meminta Anda untuk terus menghabiskan waktu bersamanya atau marah saat Anda pergi terlalu lama dengan teman-teman Anda.

2. Dia mendikte Anda

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Seorang pria yang mulai mengendalikan pasangannya biasanya akan memberi tahu secara langsung apa yang seharusnya Anda lakukan. Ia akan mengatakan bahwa ia tidak ingin Anda pergi bersama teman-teman Anda.

Ia juga tidak ingin Anda melakukan kegiatan yang Anda pilih dengan berbagai alasan. Jika Anda sudah mulai merasa bahwa kegiatan Anda didikte olehnya, maka Anda harus mulai curiga.

3. Mengucapkan kalimat manis

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Beberapa pria melakukan cara yang lebih halus dengan senyum dan ucapan-ucapan yang ramah. Misalnya saat Anda mengatakan bahwa Anda dipromosikan untuk bertugas di luar kota, ia akan menyatakan bahwa sangat berbahaya bagi wanita untuk tinggal sendirian di sana.

Atau saat Anda ingin melakukan kegiatan lain di luar pekerjaan, ia akan mengatakan bahwa Anda bisa sakit karena terlalu lelah. Sebaiknya bedakan antara kekhawatiran dan larangan.

4. Selalu mengecek Anda

Apakah pasangan Anda sering mengecek keberadaan Anda? Menanyakan jam berapa Anda akan pulang, dengan siapa dan apa yang Anda lakukan setiap waktu? Ini bisa jadi tanda bahwa ia ingin mengontrol Anda.

5. Membuat Anda merasa bersalah

Pria seringkali membuat Anda merasa bersalah karena Anda memiliki kepentingan lain. Mereka mungkin akan seolah menyiratkan keadaan Anda dibanding mengatakannya.

Misalnya, saat Anda ingin pergi dengan teman-teman Anda dan ia tidak menyukainya. Ia akan berpura-pura tidak enak badan dan membuat Anda membatalkan rencana Anda pergi bersama teman-teman.

6. Membuat Anda ketergantungan

Seorang pria yang mengendalikan Anda akan membuat Anda merasa ketergantungan. Baik lewat kondisi ekonomi atau emosional. Dia ingin menjadi satu-satunya orang terpenting di dunia untuk Anda. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya