Studi: Penyakit Seks Menular Kaum Muda Inggris Naik 50 persen

Ilustrasi pasangan
Sumber :
VIVAlife -
Tak Bisa Main Lawan Australia, Ivar Jenner Ucapkan Sesuatu soal Kartu Merah
Sekelompok peneliti menemukan fakta menakutkan mengenai kondisi kesehatan generasi muda di Inggris. Penderita penyakit seksual (STI) yang berusia dibawah 25 tahun meningkat hampir 50 persen dalam sepuluh tahun terakhir.

Realisasi Penyaluran Bansos oleh Pos Indonesia Kuartal I-2024 Capai 60.562 KPM

Penyakit seks gonore menunjukkan perkembangan yang sangat memprihatinkan. Sebuah studi terbaru di Inggris, para ahli menemukan, jumlah penderita gonore naik 25 persen dalam 12 bulan terakhir. Ini akibat strain terbaru gonore yang kebal antibiotik.
Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai


Salah satu penyebab utamanya, menurut para ahli adalah remaja dan dewasa muda berusia 20-an terlibat dalam seks bebas tanpa alat pelindung.


Dalam laporannya, Masyarakat Kesehatan Inggris menyatakan, "Tingkat IMS tetap tinggi di Inggris menunjukkan terlalu banyak orang masih menempatkan diri pada risiko melalui hubungan seks yang tidak aman, terutama dewasa muda dan gay," ucapnya seperti dimuat
Mail Online.


Audrey Simpson dari Dewan Keluarga Berencana Inggris mendesak agar mereka yang berusia dibawah 25 tahun menggunakan perlindungan saat terlibat hubungan kasual. Mereka yang telah berhubungan seks juga diminta memeriksakan diri ke klinik kesehatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya