Ricky Harun Tampil Gimbal demi Peran

Ricky harun
Sumber :
  • VIVAnews / Gestina Rachmawati
VIVAlife
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani
- Aktor muda Ricky Harun diberi kehormatan untuk berperan menjadi vokalis band, Slank.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Putra dari Donna Harun itu dipercaya menjadi Kaka 'Slank' muda dalam film
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi
'Slank The Movie: Nggak Ada Matinya'.

Tampil dalam film yang akan mulai melakukan syuting hari ini, Ricky mengaku telah melakukan observasi langsung bersama Kaka. Meski demikian, ia mengaku bukan hal yang mudah memerankan karakter Kaka.


"Alhamdullilah dapat peran sebagai Kaka, anggota Slank yang asik dan yang paling susah," ujarnya saat jumpa pers di Markas Slank, Potlot , Duren Tiga, Jakarta Selatan.


Bulan lalu ia mulai mendapat tawaran untuk berperan di film ini. Saking antusiasnya, ia pun menolak tawaran syuting untuk pekerjaan lain demi film ini.


Demi bisa memerankan karakter sebagai Kaka, Ricky bahkan sampai mengikuti kegiatan Kaka hingga saat Slank melakukan konser di Bali.


Ricky menyatakan ia harus mempelajari perilaku Kaka di atas panggung periode tahun 1997, dimana masa itu Kaka masih terlihat tampil urakan.


"Gue
nggak
tahu mabok seperti apa, kalau nggak mabok gimana, jadi susah. Observasi ke konser dan lihat di Youtube," lanjutnya.


Saat itu, penampilan Kaka juga masih telihat urakan dengan rambut gimbal dan gigi yang tak teratur. Ricky pun nantinya akan diubah sedemikian rupa agar mirip dengan Kaka pada masa itu.


"Gimbal tebal, giginya berantakan, semua sudah disediakan, rambut gimbal dan giginya. Dipermak abis deh pokoknya beda banget. Gaya hidup juga gue pelajarin banget. Belajar jadi Kaka, nggak akan cukup, sekarang saja masih kurang," ungkapnya.


Selain itu, lelaki berusia 26 tahun itu juga harus menghafalkan lagu-lagu Slank yang hits di tahun 1997 sampai 2001. Sebanyak 22 lagu pun harus ia pelajari.


"Belum hafal semua, tapi beberapa ada yang tahu. Yang hits-hits," tuturnya.


Menurut Kaka, Ricky memang terlihat kurang kurus sebagai Kaka di masa itu. Namun ia tetap mendukung Ricky memerankan dirinya dengan berbagi cerita sampai berlatih lagu-lagu. "Kurang kurus sih Ricky, tapi gimbalnya dapat," komentar Kaka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya