« Kembali
VIDEO: Pesona Suci nan Magis 'Sanctuary of Truth'
Pantai Utara Pattaya, Thailand, menawarkan pemandangan yang berbeda.
Rizky Sekar Afrisia
Kamis, 29 Agustus 2013, 06:07 WIB
'Sanctuary of Truth' di Thailand. (Flickr)
'Sanctuary of Truth' di Thailand. (Flickr)

VIVAlife - Pantai Utara Pattaya, Thailand, menawarkan pemandangan yang berbeda. Kalau di tempat lain hanya ada hamparan pasir yang berpadu dengan jilatan ombak laut, sebuah bangunan megah berdiri di Pattaya. Bangunan kokoh selayak istana itu bernama ‘Sanctuary of Truth’.

Saat ini, ‘Sanctuary of Truth’ memang belum selesai dibangun. Kemungkinan baru akan rampung sekitar tahun 2025. Meski begitu, pesonanya sudah bisa dirasakan. Terbukti, bangunan itu sudah menarik hati para wisatawan yang berkunjung ke Thailand.

‘Sanctuary of Truth’ memang menyimpan keindahan luar biasa. Begitu masuk melalui pintu utama, nuansa magis langsung menyergap. Bangunan setinggi 105 meter itu sepenuhnya terbuat dari kayu. Setiap sisinya penuh dengan ukiran tokoh mitologi dalam agama Hindu dan Budha.

Di setiap sudut, ada patung dewa-dewa yang tampak nyata. Detailnya begitu sempurna.

Kesempurnaan itu dikerjakan oleh sekitar 250 pemahat kayu. Selain tampak cantik, setiap pahatan di bangunan yang berdiri di atas lahan seluas lebih dari 100 hektar itu punya filosofi tersendiri. 'Sanctuary of Truth' memiliki empat sayap bangunan. Masing-masing menunjukkan gaya filsafat dan seni yang berbeda.

Penasaran dengan istana suci yang megah ini? Anda bisa menyaksikan videonya melalui tautan ini. (eh)
• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id