Petra Sihombing Blak-blakan Masa Lalu dengan Ayah Tercinta

Petra Sihombing
Sumber :
  • Winda Yanti

VIVAlife - Penyanyi muda multitalenta, Petra Sihombing, menilai hubungannya dengan sang ayah, musisi gospel Franky Sihombing, cukup dekat. Saat kecil, anak pertama dari 3 bersaudara ini kerap dibawa serta sang ayah ke studio untuk rekaman, latihan musik ataupun sekadar berkumpul dengan teman-teman sesama musisi.

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

“Saya juga suka ikut saat ayah manggung. Dan saya paling senang mendengarkan dia sharing di panggung. Beliau bisa menginspirasi banyak orang, termasuk saya,” imbuh pelantung lagu 'Rindu' itu kepada VIVAlife, Kamis 29 Agustus 2013.

Meski dekat, bukan berarti Petra tak pernah membuat jengkel ayahnya. Dia kerap membuat onar yang tak terduga. “Saya pernah ngelempar ayah sama handphone jadul yang gedenya sebatu. Iseng saja,” katanya.

Sekarang, Petra bilang tak lagi sebandel dulu. “Justru adik gue nomer dua yang bandel,” katanya seraya tertawa.

Kenakalan Petra yang sering bikin jengkel ini menurutnya bukan karena porsi kehadiran antara ayah dan ibu di rumah yang tidak sama banyak. Karena Petra mengaku tak pernah merasa kekurangan kasih sayang dari kedua orangtuanya.

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

“Mereka bisa menyeimbangkan satu sama lain,” katanya.

Saling Mengisi

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun

Keseimbangan itu juga terlihat dari sifat kedua orangtuanya yang saling mengisi. Menurutnya, sang ibu lebih detil, sementara sang ayah lebih santai.  

Petra juga bercerita, kedua orangtuanya juga memiliki pembagian tugas sendiri-sendiri. Ibu misalnya, lebih mengurus keseharian rumah, hingga mengingatkan Petra dan adik-adiknya akan tanggung jawab pribadi. Sementara tugas sang ayah lebih serius seperti membantu memilih karier dan pekerjaan.  

Tak semua remaja beruntung bisa memiliki keluarga utuh seperti dirinya. Itulah kenapa ia sangat menghormati kedua orang tuanya.

"Tapi apapun alasannya, orangtua tetap harus kita cintai lah. Pasti ada alasan kenapa mereka menjadi orangtua kita, dan bukan yang lain,” pungkas pemeran Gilang di film 'Cahaya Kecil' yang akan diluncurkan secara nasional pada tanggal 26 September 2013. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya