Cara Tepat Merawat Kulit dengan Lulur

Pijat tubuh
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Kecantikan kulit adalah hal utama yang paling diperhatikan oleh setiap wanita. Hal ini karena kondisi kulit memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap keseluruhan penampilan kaum hawa. Berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkan kulit yang mulus dan cerah.

Dari riset yang dilakukan salah satu perusahaan produk lulur alami pada beberapa wanita, terdapat beberapa faktor yang memotivasi kaum hawa untuk selalu tampil cantik.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Faktor tersebut di antaranya meningkatkan kepuasan pribadi dan rasa percaya diri, agar terlihat menarik, feminin dan mempesona di mata lawan jenis, teman dan keluarga, tuntutan profesi, serta sebagai cara mengatasi kekhawatiran yang sering muncul dalam menghadapi proses penuaan.

"Lulur adalah jenis perawatan kulit yang telah lama dikenal sejak jaman dahulu," ucap Wasti Priandjani, Marketing Manager PT. Unza Vitalis kepada VIVAlife saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta.

Sama halnya dengan wajah dan rambut, perawatan kulit tubuh yakni lulur juga memiliki beberapa cara tersendiri agar manfaat yang didapat bisa maksimal. Berikut tipsnya.

Sebelum mandi
Menurut Wasti, waktu paling efektif untuk melakukan lulur adalah sebelum mandi. Hal tersebut karena sebelum mandi kotoran biasanya menumpuk pada kulit setelah seharian beraktivitas.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Dengan lulur, kotoran dapat dibersihkan secara maksimal hingga ke dalam pori-pori kulit. Selain itu, Anda juga tak perlu menggunakan sabun karena lulur memiliki fungsi yang sama dengan sabun.

Kondisi kulit harus kering
Ketika dibasahi dengan air, scrub yang terdapat di dalam lulur lebih sulit untuk masuk ke dalam pori-pori kulit dan membersihkan seluruh debu dan kotoran.

Untuk itu, saat luluran kondisi kulit sebaiknya harus kering. Dengan begitu, kotoran serta sel-sel kulit mati dapat dibersihkan secara maksimal.

Pijat berlawanan dengan gravitasi
Banyak wanita cenderung menggosok kulit saat luluran. Padahal cara yang paling tepat menurut Wasti adalah dipijat perlahan dengan gerakan memutar.

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Selain itu arahnya harus berlawanan dengan gravitasi. Hal ini bertujuan agar nutrisi yang terkandung di dalam lulur dapat terserap pada kulit sekaligus mengencangkan kulit kembali. (adi)

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024