Pakai High Heels, Turunkan Nafsu Belanja Mahal

instagram artis
Sumber :
  • Heidi Klum/Twitpic.com
VIVAlife - Ada baiknya Anda mengenakan sepatu bertumit tinggi saat jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Sepatu jenis ini diyakini dapat mengerem keinginan berbelanja barang mahal. Bagaimana bisa?
Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Penelitian yang dilakukan oleh Brigham Young University di Utah, Amerika Serikat telah membuktikan hal tersebut. Darron Billeter, salah satu anggota penelitian menyatakan bahwa sepatu bertumit tinggi mampu memberi keseimbangan dalam kebiasaan belanja seseorang.
PVMBG Beberkan Kronologi Kenaikan Aktivitas Gunung Ruang Sebelum Meletus

Menurut Billeter, mereka yang mengenakan sepatu bertumit tinggi cenderung menghindari pembelian barang mahal. Mereka lebih memilih barang yang lebih murah tapi juga tidak terlalu murah.
Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

"Jika Anda termasuk orang yang cenderung menghambur-hamburkan uang, mungkin Anda harus mempertimbangkan berbelanja dengan mengenakan sepatu bertumit tinggi," ujar penulis penelitian Jeffrey Larson. seperti dikutip Daily Mail. 

Contohnya saat membeli televisi, konsumen yang berada dalam keseimbangan akan lebih memilih untuk membeli televisi 42 inch dengan harga Rp5 juta. Bukan membeli televisi 50 inch seharga Rp7 juta atau televisi 32 inch seharga Rp3 juta. 

Meski begitu, Billeter menyatakan bahwa pembeli harus tetap mengetahui apa sebenarnya dibutuhkannya. "Kita harus menyadari apa yang memengaruhi pilihan kita. Terlepas dari apakah hal tersebut benar-benar dibutuhkan atau tidak." (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya