FOTO: Terbuai Romansa Kota Tua di Kroasia

Dubrovnik
Sumber :
  • facebook.com/ExperienceDubrovnik

VIVAlife - 'Mutiara dari Adriatik'. Begitu lah orang-orang menjuluki Kota Dubrovnik di Kroasia. Kota yang didirikan pada abad ke-7 ini memang tersohor akan keindahan alam dan bangunan-bangunan tuanya yang masih kokoh hingga saat ini.

Mengunjungi kota tua di Dubrovnik, turis seolah dibawa kembali ke masa lalu. Bangunan dari zaman Renaisans hingga monumen megah bergaya Baroque menghiasi sudut kota yang dahulunya diberi nama Ragusa ini.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Di Dubrovnik, wisatawan bisa menemukan peninggalan bersejarah, seperti kebun botani tertua di dunia. Kebun botani yang berdiri sekitar tahun 1492 tersebut, tepatnya berlokasi di Arboretum Trsteno. Di kota ini pula berdiri apotek ke-3 tertua di Eropa. Kini, artefak dari apotek tersebut dipamerkan di Franciscan Monastery Museum.

Tak jauh dari kota tua di Dubrovnik, terdapat sebuah pulau yang dijuluki sebagai 'Pulau Cinta'. Seperti dilansir laman Tzdubrovnik, pulau bernama Lokrum tersebut sarat akan sejarah, legenda, dan dongeng. Menebar romansa bagi setiap pasangan yang datang.

Sementara itu bagi turis yang ingin merasakan pengalaman lebih intim, dianjurkan untuk mencoba cara yang satu ini. Ya, berjalan kaki. Dengan berjalan kaki, turis bisa menelusuri jalan-jalan sempit dan melihat langsung kehidupan sehari-hari warga setempat. Anda juga akan disuguhi pemandangan paviliun yang dihiasi tanaman merambat atau jemuran yang menggantung di pinggir rumah.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

Lihat juga videonya di(eh)

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024