SOS ANTV

Jatuh Bangun Deddy Corbuzier Jadi Mentalish

Dedy Corbuzier
Sumber :
  • http://www.goodpaste.net
VIVAlife -
Kamu Bisa Berbagi Foto Tanpa Internet, Ada Fitur Punya iPhone
Siapa tak kenal
mentalish
Adzan Berkumandang di Jalur Gaza, Warga Palestina Rayakan Lebaran Diwarnai Bom dan Rumah Runtuh
, Deddy Corbuzier saat ini? Duda beranak satu ini bahkan pernah meraih penghargaan dari Amerika Serikat, sebagai mentalish terbaik dunia.
Sempat Dilarang Nabi, Bagaimana Hukum Ziarah Kubur di Hari Lebaran? Ini Penjelasan Ustaz Adi Hidayat

Bagi Deddy untuk sukses seperti sekarang butuh perjalanan panjang. Bahkan, diakui ibunda Dedy, Eny Wati, bakat sulap sudah terlihat sejak Deddy masih berusia 8 tahun.


"Di usia itu dia sering beli alat sulap. Di kamarnya minta dipasang kaca, jadi kalau belajar sulap di depan kaca," cerita Eny saat tampil di acara
Seputar Obrolan Selebriti (SOS)
ANTV, Selasa, 3 September 2013.


Deddy pun mengaku tidak ada satu orang pun yang menginspirasinya untuk menjadi pesulap ataupun mentalish. ia hanya tertarik menggeluti profesi itu dari sebuah tayangan televisi.


"Dulu di TVRI suka ada acara sulap. Saya sering lihat dari situ dan dari situ pula, saya berniat ingin jadi pesulap nomor satu. Saya belajar dari buku, karena ketika itu akses internet belum ada," cerita Deddy.


Duakui lagi oleh Eny, Deddy sering menampilkan bakat sulapnya di hadapan banyak orang. Dan dari situ, Deddy selalu disambut tepuk tangan meriah. Keahliannya memainkan sulap dikagumi banyak orang. Maklum, Deddy ketika itu masih usia anak-anak. Ia sering tampil dari hotel ke hotel. Kemampuan berbahasa Inggrisnya juga menjadi lancar karena sering bertemu banyak turis.


Ketika berusia 17 tahun, Deddy sempat berniat ingin mengenyam pendidikan sulap di luar negeri. Tapi, ketika sudah mahir bermain sulap, Deddy  mengurungkan niatnya, dan ingin berhenti melanjutkan pendidikannya. Sempat pula temannya menghasut, agar ia tak perlu sekolah.


"Sekali main sulap dapat Rp50 ribu, itu dia waktu SMP. Dia terpengaruh omongan teman. Deddy bilang nggak mau mau sekolah lagi. Ya sudah dari situ, saya bilang, mulai sekarang kamu nggak boleh main sulap lagi," cerita ibunda.


Deddy tetap tak putus asa. Hingga kini, ia pun terus mengasah kemampuannya bermain sulap. Hingga sukses seperti saat ini.  "Saya punya cita-cita, dulu, ingin jadi nomor satu di dunia. Dan sekarang itu bisa dicapai," katanya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya