FOTO: Pria Ini Koleksi Ribuan Boneka Barbie

Boneka Barbie koleksi Jian Yang
Sumber :
  • REUTERS/Edgar Su
VIVAlife
Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi
- Barbie merupakan boneka yang lazimnya dikoleksi oleh wanita. Namun di Singapura, seorang pria berusia 33 tahun, Jian Yang, memiliki 6.000 boneka Barbie yang telah dikoleksinya sejak masih kecil. Boneka-boneka tersebut kini memenuhi dinding ruang utama, sembilan lemari, dan rak di ruang kerja Yang.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Ketika Anda bertemu saya di luar dari ini, saya bukan tipe pria seperti itu. Saya bukan orang yang Anda kira dari seorang pria yang mengoleksi boneka," ujar Yang seperti dilansir kantor berita
Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan
Reuters .


Ketertarikan Yang terhadap mainan dan tren konsumen sebetulnya tak lepas dari profesinya saat ini. Ia tercatat menjabat sebagai Direktur Strategi Omicom Media Group.


Meski demikian, Yang sudah mulai mengoleksi boneka Barbie sejak usia 13 tahun. Saat itu ia tertarik membeli boneka Barbie dalam balutan pakaian olahraga.


"Sebelum saya mengetahui tentang norma-norma sosial, saya masih kecil saat saya melihat ini di televisi, saya menyukainya dan saya tidak diizinkan memilikinya," ujar Yang.


Pria yang menggambarkan dirinya sebagai '
toy nerd
' ini telah menghabiskan uang sebesar US$392 ribu untuk membeli boneka selama 20 tahun terakhir. Selain Barbie, ia juga mengoleksi ribuan jenis boneka lainnya.


Lihat foto-foto koleksi boneka Barbie Yang di . (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya