Jasa Pengasuh Anak Kini Hadir di Pesawat

Pengasuh dibekali kemampuan untuk menghibur anak-anak
Sumber :
  • arabianbusiness.com

VIVAlife - Tak sedikit orangtua khawatir membawa anak mereka turut serta bepergian dengan pesawat. Umumnya mereka merasa repot jika harus membawa anak, terutama dalam penerbangan panjang.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Namun, kini orangtua bisa sedikit bernapas lega dengan kehadiran jasa pengasuh anak khusus di pesawat. Jasa ini diperkenalkan oleh maskapai Etihad Airways.

Seperti dilansir Telegraph, sebanyak 300 pengasuh anak disiapkan untuk membantu keluarga dan menjaga perilaku anak selama penerbangan jarak jauh. Para pengasuh ini dibekali kemampuan untuk menghibur anak-anak; mulai dari trik sulap, membuat origami, hingga bermain dengan boneka.

Geger Seorang Remaja Alami Hal mengerikan Ini Gegara Ikut Challenge di Sosmed

Meski demikian para pengasuh ini tidak akan menggantikan peran orangtua sepenuhnya, seperti mengantar anak ke kamar mandi.

"Flying Nanny akan bekerjasama dengan orangtua dan menggunakan pengalaman serta pengetahuan mereka untuk membuat bepergian jadi lebih mudah," ucap Wakil Presiden Bagian Layanan Tamu Etihad Airways, Aubrey Tiedt.

UNICEF Desak Aksi Global untuk Melindungi Anak-Anak dari Senjata Peledak Mematikan

Lebih lanjut, maskapai ini juga merilis tips bagi orangtua yang bepergian dengan pesawat terbang bersama anak-anak mereka. Salah satunya adalah memberikan makanan untuk dikunyah atau dihisap kepada anak selama pesawaat lepas landas dan mendarat. (kd)

Ilustrasi menikah adat Jawa.

Viral MUA Ceritakan Kisah Pengantin Kesurupan Gegara Tidak Ziarah Kubur Sebelum Nikah

Sebuah kisah menarik datang dari seorang MUA yang membagikan momen ketika seorang pengantin kesurupan gegara tidak berziarah kubur sebelum acara pernikahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024