FOTO: Prediksi Tren Busana 2014, Klasik dan Glamor

Koleksi ModMuse Karya Sebastian Gunawan
Sumber :
  • Arselan Ganin
VIVAlife - Tren terbaru 2014, dibuka dengan koleksi busana dari Sebastian Gunawan. Mengambil tema ModMuse, 117 busana dipamerkan dalam peragaan tunggal. Busana-busana tersebut diterjemahkan Seba, panggilan akrab Sebastian Gunawan, sebagai gambaran wanita masa kini yang terbuka akan gaya hidup. 
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

"ModMuse mengidentifikasi perempuan yang memiliki karakter, citra, peduli cara mengekpresikan diri, serta orisinal," ujar Seba. 
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Berbagai material mewah seperti damask, organza, lurex, lace, brokat dan beludru dikreasikannya menjadi gaun panjang dan pendek. Tetap dengan ciri khas Seba, yakni penuh detail seperti penempatan payet, sequin, dan batuan swarovski. 
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Seba pun mengambil warna oranye dan biru muda yang diprediksi bakal melejit tahun depan. Warna tersebut dikreasikan menjadi rok dengan potongan lebar, atau atasan crop berpadu dengan rok midi. Ada juga gaun dengan atasan peplum bertumpuk yang dipadu dengan rok panjang membentuk siluet kaki. 

Koleksi ModMuse Karya Sebastian Gunawan

Gaun yang dipamerkan berikutnya jauh lebih glamor. Gaun malam yang dipenuhi dengan detil sequin dan swarovski yang didominasi warna metalik. Ada juga gaun dengan gradiasi warna biru elektrik yang kuat dan berkarakter, yang dijadikan sebagai gaun bervolume atau ruffle sebagai pemanis. Lihat foto selengkapnya

Bila dirangkum, deretan karya Seba ini seolah mengingatkan kita pada kostum-kostum di film Great Gatsby ala tahun 20-an. Yaitu dengan menghadirkan potongan gaun yang klasik bergaya lady-like dan glamor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya