Survei: Hubungan Jarak Jauh Tingkatkan Hasrat Seksual

Ilustrasi Pasangan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Ketidakhadiran pasangan secara fisik tak hanya membuat hati terasa hampa. Itu juga memicu hasrat seksual pada kedua belah pihak. Sebuah survei di Inggris menyebutkan, pasangan yang menghabiskan minimal satu malam selama sebulan secara terpisah, jadi lebih sering melakukan hubungan intim.

Mengutip laman Women Health Mag, survei itu mengambil dua ribu pasangan sebagai responden. Mereka ditanya soal kondisi hubungan dan kegiatan seksual. Ternyata, pasangan yang tidak menghabiskan malam bersama meski hanya satu hari saja, mengalami peningkatan kegiatan seksual dua kali lipat daripada yang tidak tinggal terpisah.

Terri Orbuch, Ph.D seorang pakar untuk acara televisi Secrets of the Love Doctor mengakui hubungan jarak jauh memang efektif membangkitkan hasrat seksual pada pasangan. Ia menjelaskan, saat memulai hubungan baru ada tiga ‘bahan bakar’ yang mendasarinya, yakni kebaruan, misteri, dan gairah.

Namun, saat cinta berlanjut dalam waktu panjang, kasih sayang mungkin meningkat sementara gairah menurun. Ketika salah satu pindah ke lingkungan asing dan bertemu orang-orang baru, ia seperti menjalani hidup baru pula.

Menilik Bayang-bayang Masa Depan Indonesia dalam Ramalan Jayabaya

“Saat kembali bertemu dengan pasangannya, tiga ‘bahan bakar’ yang ada di awal hubungan akan muncul kembali,” lanjut Orbuch.

Karena itulah, hidup menyendiri sebagai individu terkadang sangat penting dalam sebuah hubungan. Selain mengatasi bosan, kesendirian juga menambah rasa percaya diri. Efeknya, hubungan dengan pasangan jadi lebih bahagia dan stabil.

Meski tidak tinggal terpisah, cara ini masih bisa diterapkan. Masing-masing hanya perlu ‘mengasingkan diri’ dengan keluar bersama teman atau melakukan hobinya sendiri. Mengikuti kelas memasak, menjahit, atau berakhir pekan dengan keluarga tanpa pasangan juga bisa dilakukan.

Tentu saja, syaratnya masing-masing harus mampu memegang teguh komitmen sebagai pasangan.

Chandrika Chika.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga

Polisi berhasil mencokok enam orang terkait kasus penyalahgunaan narkoba, salah satunya yakni Selebgram Chandrika Chika. Mereka positif ganja hingga metafetamin.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024