Pengalaman Pangeran Harry Hampir Mati di Medan Perang

Pangeran Harry
Sumber :
  • REUTERS/Mark Stewart/Pool
VIVAlife-
Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir
Pangeran Harry ternyata pernah memiliki pengalaman mengerikan, hampir mati, saat berada di lokasi medan perang tahun lalu.

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Dalam sebuah artikel GQ terbaru, putra Pangeran Charles ini mengungkapkan kisah menyeramkan harus dilarikan ke tempat yang aman setelah serangan Taliban terjadi selama turnya di Afghanistan.
Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024


Seperti diberitakan
Hollyscoop,
tahun lalu, pada September 2012, 15 gerilyawan Taliban bersenjata, berpakaian seperti tentara militer AS, menyerang sebuah pangkalan Inggris di mana Harry tinggal dengan unit tentara lainnya. Gerilyawan meneror markas tempat ia tinggal bahkan akibat serangan itu, total kerusakan dinyatakan mencapai US$ 200 juta.


Pada saat itu, Taliban mengklaim bahwa mereka mengirimkan utusan khusus yang memangĀ  ditargetkan untuk membidik Harry. Kehadiran Harry di sanapun nyaris melancarkan rencana Taliban membunuh Harry. Karena memang, Harry menjadi target lantaran ia menjadi salah satu ahli waris Kerajaan Inggris.


Meski peristiwanya telah berlalu, namun, Harry baru mengungkapkan belum lama ini. Ia menyatakan, insiden tersebut sungguh menakutkan karena Harry harus segera keluar dari serangan itu untuk menyelamatkan diri.


"Beruntung, dia tidak dekat dengan serangan itu," kata seorang perwakilan militer.


Kementerian Pertahanan Inggris juga menyatakan bahwa dalam situasi itu, Harry mendapat penanganan yang tepat. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya