Festival Danau Toba Tarik Ribuan Wisatawan

Danau Toba.
Sumber :
  • facebook.com/pages/Toba-Festival

VIVAlife - Festival Danau Toba (FDT) kembali digelar di Samosir, Provinsi Sumatera Utara, pada 8-14 September 2013 mendatang. Sejumlah acara menarik telah dikemas dalam festival yang digelar setiap tahunnya ini.

PAN ke PPP: Akui Dulu Prabowo-Gibran Menang Pilpres Jika Mau Gabung Koalisi

Acara tersebut di antaranya Karnaval Sigale-gale, Toba's World Drum Festival, hingga lomba paralayang. Jelang FTD, sebagian besar hotel di sekitar lokasi acara sudah laris dipesan.

"Ada sekitar 2.000 kamar hotel dan losmen di Parapat dan di Pulau Samosir yang sudah penuh," ujar Bupati Samosir, Mangindar Simbolon, Jumat, 6 September 2013.

Menurut Mangindar, kebanyakan wisatawan yang datang berasal dari luar kota. Ia pun menjamin, tarif hotel tidak naik terlalu tinggi atau berkisar 10-20 persen dari tarif normal.

"Kemarin memang sempat ada yang nakal naikkan harga sampai dua kali lipat. Tapi kami sudah peringati beberapa hotel yang coba-coba menaikkan harga hingga dua kali lipat," katanya.

Trail of The Kings Danau Toba 2024.(dok BPODT)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024

event lari trail berstandar internasional, dengan bertajuk 'Trail of The Kings (TOTK) Zero Edition', yang berlangsung di Water Front City, Pangururan, Kabupaten Samosir,

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024