Layanan Penerbangan Terpendek di Dunia: 47 Detik

Layanan Penerbangan singkat
Sumber :
  • papawestray
VIVAlife -
Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah
Berapa lama rata-rata penerbangan yang Anda alami, setengah jam, satu atau dua jam? Ada sebuah rute penerbangan terpendek di dunia yang lebih cepat daripada saat mengantre untuk
check in
135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres
.
Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Rute penerbangan terpendek di dunia dimiliki Longanair, maskapai asal Skotlandia. Penerbangan menghubungkan dua pulau Orkney, yaitu Westray dan Papa Westray, di utara Skotlandia yang hanya berjarak 2,7 km.


Rata-rata durasi penerbangan dari satu titik ke titik di pulau lainnya kurang dari dua menit, bahkan bisa sampai dalam 47 detik, tergantung kecepatan dan arah angin. Harga tiketnya sekitar US$30 per orang atau sekitar Rp337 ribu.


Layanan penerbangan ini telah beroperasi sejak 1967. Namun, penerbangan rute pendek baru ada sejak 2011 karena banyaknya wisatawan yang tertarik mengekspolasi provinsi Orkney. Sekitar 30 persen penumpang merupakan tenaga pendidikan di Dewan Orkney, sedangkan lainnya dari dinas kesehatan.


Sejak 2011, Loganair menyediakan rute terbang khusus bagi wisatawan beberapa minggu di musim panas untuk merasakan sensasi terbang singkat  di antara selat kemudian kembali ke daratan Orkney. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya