Ingin Langsing? Belajarlah pada Pria

perut ramping
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Dibandingkan pria, wanita cenderung lebih mudah mengalami kenaikan berat badan. Tentu saja, kebiasaan mengemil lebih banyak dilakukan para wanita, dibanding pria. Sebaliknya, pria lebih menyukai olahraga, dibanding wanita.
Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

Ini hanya sedikit kebiasaan pria yang membuat tubuh mereka lebih terjaga. Dikutip Prevention, berikut kebiasaan-kebiasaan lain yang patut ditiru wanita dari pria.
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Hindari makanan manis
Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia

Penelitian dari Cornell University menyatakan bahwa wanita cenderung memilih permen atau cokelat untuk membangkitkan suasana hati. Sedangkan pria, biasanya akan lebih memilih steak jika ingin memanjakan diri.

Padahal, beda pilihan makanan beda juga hasil yang diperoleh. Makan daging akan meningkatkan asupan protein dalam tubuh, yang membantu meningkatkan metabolisme, mempercepat pembakaran energi, dan membuat kenyang lebih lama.

Sementara itu, makanan manis, mengandung gula yang tinggi. Akibatnya gula darah meningkat dan sulit dibakar hingga menjadi tumpukan lemak. 

Nikmati makanan

Saat menghadapi masalah, wanita cenderung stres, sedangkan pria lebih santai. "Biasanya, pria akan merasa baik-baik saja dan tetap tenang, sehingga akan menikmati makanan mereka. Sedangkan wanita, saat stres akan makan lebih banyak dan tidak terkontrol. Gejala ini yang disebut emotional eating," ujar Edward Abramson, PhD, profesor psikologi di California State University.  

Lepaskan emosi

Saat marah, pria cenderung akan meluapkan seluruh emosinya. Meski tidak lewat kata-kata, pria akan melakukan aktivitas fisik seperti berlari atau tinju untuk mengusir energi negatif yang dimilikinya. Sedangkan wanita cenderung menahan amarah dalam hati.

Menahan kemarahan hanya akan membuat Anda tidak berpikir dengan jernih dan melampiaskannya pada makanan.

Waktu sendiri

Pria biasanya terlihat lebih tenang dan mudah menikmati pekerjaannya. Berbeda dengan wanita yang cenderung terlihat repot dan sibuk dengan pekerjaannya.

Ternyata, salah satu kunci langsing adalah: pria selalu memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Seperti menyisihkan waktu beberapa saat untuk merokok atau mengobrol dengan teman. Sedangkan wanita lebih sering merasa bahwa satu-satu hiburannya saat bekerja adalah camilan. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya