14 Barang Fashion yang Wajib Dipunyai Pria

Fesyen pria
Sumber :

VIVAlife - Hobi belanja memang identik dengan wanita. Namun bukan berarti pria tidak pernah berbelanja.

Dukung Stabilitas Politik, Kadin Indonesia Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

Apalagi bagi pria, berbelanja busana bukanlah sesuatu yang mudah. Mereka harus mengetahui barang apa yang akan mereka beli agar tidak berada terlalu lama di mal atau toko hanya untuk mencari barang apa yang ingin dibeli.

Dilansir Huffington Post, berikut 14 barang yang wajib dimiliki pria.

1. Desert Boots
Desert boots menjadi sepatu yang paling serbaguna dan netral bagi pria. Sepatu ini biasanya dibuat dengan sol yang datar atau sedikit tinggi di bagian tumit. Sepatu tersebut terlihat kasual namun juga mewah, apalagi jika dibuat dengan bahan suede.

2. Sneakers
Sepatu yang satu ini, hampir dimiliki oleh semua pria. Sneakers merupakan sepatu yang nyaman dengan bahannya yang ringan dan sejuk. Sepatu ini sangat cocok digunakan saat hang out atau menghadiri acara-acara santai.

3. Jam tangan kulit
Tidak peduli seberapa banyak arloji yang dimiliki pria, jam tangan kulit wajib dimiliki pria. Jam tangan kulit membuat pria terlihat lebih dewasa. Namun hindari warna-warna yang mencolok, pilih warna cokelat atau hitam.

4. Jas warna biru tua
Jas warna hitam memang wajib dimiliki. Namun selain jas hitam, jas dengan warna biru tua juga menjadi pilihan para pria. Jas dengan warna biru tua dipilih karena cocok dengan semua warna kulit. Selain itu, jas dengan warna biru tua cocok digunakan untuk segala suasana dan bisa dipadukan dengan berbagai kemeja dan dasi.

5. Blazer abu-abu
Saat tidak ingin terlalu terlihat formal, pria biasanya akan memilih blazer sebagai pengganti jas. Blazer polos akan terlihat lebih sporty saat digunakan dengan celana warna khaki dan baju dengan warna yang kontras. Pilih warna abu-abu yang biaa digunakan dengan berbagai warna celana seperti biru tua, khaki atau cokelat.

6. Jaket wol
Saat cuaca dingin , jaket dengan bahan wol juga cocok digunakan untuk pria. Pilih warna cokelat, biru tua atau hitam dengan model yang sporty dan pastikan bahwa desainnya tidak terlihat berlebihan.

7. Sepatu kulit cokelat
Sepatu kulit warna cokelat wajib dimiliki pria. Sepatu kulit warna cokelat akan sangat cocok jika digunakan dengan setelan jas warna apapun.

8. Ikat pinggang kulit cokelat
Pilih ikat pinggang yang memiliki warna yang sama dengan sepatu. Tentu saja, untuk membuat penampilan pria terlihat lebih modis dan stylish.

9. Dasi
Dasi menjadi salah satu benda wajib yang harus dimiliki pria. Pilih warna-warna seperti merah, abu-abu, atau warna gelap lainnya. Anda juga bisa memilih dasi dengan corak garis-garis yang sesuai dengan kemeja Anda.

10. Celana jeans
Pastikan celana jeans yang dimiliki pria tidak sobek, dan tidak ada warna yang memudar. Celana jeans dengan warna polos, akan lebih mudah dipadukan dengan warna pakaian apapun. Lagi pula, Anda bisa tetap menggunakannya untuk acara formal.

11. Jaket hoodie
Pilih jaket hoodie dengan detail polos, agar saat Anda ingin memadukannya dengan kaos bergambar dengan warna-warna apapun, agar terlihat stylish. Ingat, pilih jaket polos bahkan tanpa logo apapun.

12. Kaos polos
Sama dengan jaket hoodie, kaos polos juga penting dimiliki oleh pria. Pria tetap akan terlihat stylish hanya dengan menggunakan kaos polos, tanpa harus dipadukan dengan apapun. Pilih kaos yang benar-benar polos, tanpa logo apapun.

13. Sweater tipis
Saat tidak ingin menggunakan jaket yang tebal, sweater tipis bisa jadi pilihan. Sweater tipis saat dipadukan dengan celana jeans dan kaos membuat pria terlihat santai. Pilih warna seperti abu-abu, biru tua, krem atau merah marun.

14. Celana khaki
Saat ingin terlihat formal, celana berwarna khaki bisa membantu pria terlihat modis. Warna-warna tersebut akan mempermudah pria memadu padankan dengan busana apapun.

Demi Alasan Keamanan, Polandia Siap Tampung Senjata Nuklir NATO
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Nusron Wahid.

TKN Sebut Ada Parpol Pengusung Anies dan Ganjar Segera Gabung ke Prabowo-Gibran

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan ada partai pengusung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Segera Gabung ke Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024