3 Sindrom Langka Paling Aneh di Dunia

manusia serigala
Sumber :
  • oddee
VIVAlife-
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Menderita gangguan kesehatan seperti depresi dan skizofrenia (gangguan kejiwaan yang menyebabkan seseorang mengalami halusinasi dan delusi) mungkin bukan hal aneh bagi sebagian orang.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Namun, di luar itu, ada begitu banyak hal kompleks yang bisa terjadi pada manusia. Seperti mengalami suatu sindrom aneh yang mungkin, ilmu pengetahuan secanggih apapun tak bisa memecahkan misteri di balik hadirnya beberapa sindrom yang diderita manusia.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Bahkan seringkali, sindrom tersebut lebih terdengar seperti fiksi daripada fakta. Berikut adalah sindrom langka paling aneh di dunia, seperti dilansir
XinMsn:

Sindrom Tangan Alien


Bayangkan jika salah satu tangan Anda membuka tas untuk mengambil hal-hal yang keluar tanpa sepengetahuan Anda. Atau, tanpa sadar tangan bergerak tiba-tiba memasukkan makanan hingga tersedak, atau bahkan mencekik lehernya sendiri.


Pada umumnya orang bisa mengendalikan dan menyadari gerakan tangan dan kaki karena diatur oleh sistem saraf sadar. Tapi tidak demikian pada penderita sindrom tangan alien, gerakan tangan benar-benar tidak terkontrol dan tak disadari yang tentunya sangat merisaukan.


Sindrom tangan alien atau alien hand syndrom (AHS) ini benar-benar nyata. Ini merupakan gangguan saraf langka yang mana satu fungsi tangan bergerak tanpa sadar.


Tidak ada obat yang bisa menyembuhkan kondisi ini, kecuali menjaga tangan alien sibuk dan melakukan latihan mengontrol gerakan tangan.


Paris Syndrome


Paris, dikenal sebagai kota penuh cinta, atau setidaknya mendengar kata Paris, selalu teringat akan tempat romantis yang diimpikan banyak orang untuk dikunjungi.


Tapi bagi penderita Paris Syndrome, mendengar kata Paris mungkin bisa menjadi bencana. Ya, ini merupakan suatu sindrom langka yang bisa saja dialami oleh sejumlah orang.


Sindrom ini disebabkan oleh kenyataan bahwa kondisi Paris tak seindah yang mereka bayangkan. Gejala yang mereka alami persis seperti gejala orang hilang ingatan. Contohnya saja mereka tiba-tiba meracau tak jelas dan mengaku sebagai Raja Matahari atau titisan Raja Louis XIV. Mereka dapat mengalami gejala ini karena mereka memiliki ekspetasi berlebihan terhadap kota Paris.


Singkatnya, ini adalah jenis yang sangat spesifik dan ekstrim dari kejutan budaya, mengakibatkan kecemasan, persepsi menjadi korban dari prasangka dan permusuhan orang lain dan kadang-kadang bahkan meyebabkan penderita mengalami halusinasi.


Werewolf Syndrome


Juga dikenal sebagai 'hipertrikosis', gangguan fisik ini dapat terlihat cukup mudah. Sebagian besar penderitanya memiliki rambut di tubuh dengan jumlah berlebihan. Hal ini bisa diderita seseorang sejak lahir atau dialami seseorang di kemudian hari. Untuk setiap penderita, terkadang berbeda-beda mengalami pertumbuhan rambut, bisa saja hanya di satu sisi bagian tubuh.


Saat ini tidak ada obat untuk mengatasi masalah sindrom ini. Kecuali, dengan rajin melakukan pencukuran rambut atau melakukan metode pemindahan rambut permanen komersial seperti perawatan laser. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya